remot tv di hp oppo

Simak cara menggunakan remote TV di HP Oppo secara mudah dan praktis untuk memenuhi kebutuhan hiburan di rumah. Cari tahu di sini secara lengkap!

Remote TV kerap menjadi salah satu perlengkapan yang sepele, tapi cukup berpengaruh saat kamu menonton berbagai hiburan di rumah.

Alih-alih hilang dan tidak bisa dikontrol kembali, kini remote TV tersebut pun sudah mulai disematkan secara bertahap melalui telepon genggam.

Penggunaan remote TV di telepon genggam pastinya akan sangat menguntungkan, karena hal tersebut dekat dengan keseharian.

Oleh sebab itu, kamu tak perlu khawatir lagi karena remote tersebut ada dalam genggaman dan mudah untuk diakses.

Salah satu cara yang tepat adalah mengetahui cara menggunakan remote TV di HP Oppo mengingat merek HP ini sangat laris di pasaran.

Seperti apa cara menggunakan remote TV di HP Oppo, dan seberapa mudah? Simak pembahasannya secara lengkap berikut ini : 

Cara Menggunakan Remote TV di HP Oppo Terlengkap, Mudah Banget!

1. Gunakan Oppo Remote Control 

Oppo Remote Control Sumber : www.oppo-digital-inc-remote-control.id

Cara menggunakan remote TV di HP Oppo pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan Oppo Remote Control sebagai salah satu aplikasi bawaan.

Pasalnya, fitur “Remote Technology 2,0” sudah ada sejak 2013 melalui telepon pintar yang mengandalkan sistem infra merah sebagai inovasi yang sangat bermanfaat.

Pada aplikasi remote Oppo tersemat fitur-fitur yang esensial untuk memenuhi kebutuhan televisi secara lengkap dan memadai.

Ada beberapa hal esensial seperti tekan nyala on dan off.

Kemudian menambahkan suara atau mengecilkan suara hingga mengganti laman tayang saat berada di rumah.

Prosesnya juga mudah, kamu cukup gunakan sinar infra merah kemudian remote dapat dikendalikan langsung.

Meski demikian, cara menggunakan remote TV di HP Oppo juga masih ada keterbatasan untuk kanal maupun merek TV yang bisa digunakan.

Aplikasi Oppo Remote Control pasalnya dapat digunakan hanya untuk beberapa merek televisi seperti LG, Panasonic, Sharp, Sony, Philips, Fujitsu, Samsung, dan Polytron.

Selain cara menggunakan remote TV di HP Oppo, kamu juga bisa gunakan untuk AC, amplifier, DVD, proyektor dan lain-lain.

2. Gunakan Aplikasi Mi Remote 

IR Blaster Mi Remote TV Sumber : Mi.com/community

Selain menggunakan aplikasi bawaan, cara menggunakan remote TV di HP Oppo yang bisa kamu lakukan berikutnya adalah melalui aplikasi Mi Remote dari Xiaomi.

Mi Remote ini memiliki teknis pekerjaan yang hampir sama yakni mengandalkan sistem inframerah untuk menyalakan berbagai perangkat elektronik.

Pilihan elektronik seperti TV, AC, DVD, dan lain-lain juga bisa kamu aplikasikan secara universal dan sangat praktis untuk harian.

1. Silakan buka aplikasi Mi Remote yang bisa kamu unduh di Google Play Store terlebih dahulu.

2. Setelah muncul pada aplikasi Mi Remote, kamu bisa pilih “Add Remote Control” atau berbentuk tanda “+” pada pojok kanan atas tampilan.

3. Pilih perangkat TV, sebagai cara menggunakan remote TV di HP Oppo melalui aplikasi Mi Remote.

4. Sesuaikan merek perangkat TV pada pilihan perangkat yang tampil pada antarmuka aplikasi.

5. Klik power remote pada tampilan HP lalu arahkan pada perangkat elektronik yang kamu inginkan.

6. Apabila berhasil, maka perangkat elektronik akan merespons sesuai instruksi yang diberikan, mati atau hidup, kemudian pilih “Yes” pada HP OPPO. 

7. Jika kelak menggunakan remote control, kamu sudah terhubung langsung membuka aplikasi dan memilih perangkat yang sesuai, sehingga tidak mengulangi langkah awal. 

Untuk diketahui, cara menggunakan remote TV di HP Oppo ini ada keuntungan lain yang terselubung, yakni bisa dimanfaatkan untuk mengatur STB TV Digital.

Itulah beberapa cara menggunakan remote TV di HP Oppo yang bisa kamu lakukan secara praktis dan mudah. 

Temukan inspirasi menarik seputar hunian dan tips bangun rumah, selengkapnya di artikel.rumah123.com

Wujudkan hunian idaman kamu seperti Gateway Park of LRT City, hanya di Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
638 kali