Sering mengeluhkan laman favoritmu tiba-tiba tidak bisa diakses? Cobain cara membuka internet positif yang mudah di HP dan PC. 

Tidak sedikit situs yang diblokir oleh pihak Kominfo yang sebenarnya adalah laman biasa dan bukan berisi konten negatif. 

Untuk itu, kamu bisa mencoba langkah preventif dan solutif seperti yang sudah kami siapkan ini. 

Cara Membuka Internet Positif dengan Google Chrome di PC 

meja komputer

Alat penjelajah internet besutan Google ini memang paling sering digunakan untuk berbagai keperluan berselancar di dunia maya. 

Tak perlu memasukkan akses laman Google terlebih dahulu, kamu cukup mengetik langsung kata kunci yang ingin dicari di kolom address bar

Kamu bisa langsung menikmati pencarian yang lebih cepat, praktis, dan pastinya aman dengan menggunakan Chrome. 

Namun tak jarang juga banyak situs yang hendak diakses lewat aplikasi ini justru tertutup karena diblokir oleh Kominfo. 

Untungnya, kamu bisa langsung mencoba cara menghilangkan internet positif dengan mudah berikut: 

1. Langkah pertama, bukalah browser Google Chrome yang kamu miliki di PC. 

2. Selanjutnya, kamu bakal melihat titik 3 vertikal di pojok kanan atas yang merupakan bagian kontrol serta customize,  silakan diklik titik 3 tersebut.

3. Kemudian, pilih opsi Fitur Lainnya atau More Tools dan akan muncul submenu dan pilih submenu Ekstensi. 

4. Barulah setelah itu, kamu akan masuk ke dalam tampilan menu ekstensi. Klik tiga garis pada bagian pojok kiri atas kemudian masuk ke Chrome Web Store.

5. Langkah berikutnya, cari ekstensi yang kamu butuhkan dengan cara mengisi kata kunci. Bisa juga menggunakan ekstensi browsec, setelah itu klik Add Extension.

6. Setelah itu, tunggulah beberapa saat sampai proses instalasi ekstensi selesai dan muncul simbol ekstensi pada pojok kanan atas di tampilan Google Chrome PC.

7. Langkah terakhir dalam cara membuka internet positif, klik tombol switch pada ekstensi ke posisi ON. Dengan posisi tersebut anda tidak akan mendapati internet positif saat kamu mengakses situs apapun.

Cara Membuka Internet Positif di Android dengan VPN Proxy Master

vpn proxy master

Bukan hanya di PC saja, masalah akses situs yang juga dibatasi bisa menghadang kamu ketika sedang berselancar menggunakan perangkat seluler. 

Beberapa cara menghilangkan internet positif yang biasa dilakukan kalau kamu memakai HP adalah lewat rooting sistem Android atau memakai aplikasi. 

Salah satu yang paling direkomendasikan adalah aplikasi VPN Proxy Master yang bisa kamu unduh secara gratis langsung di Google Play Store. 

Ini dia cara membuka internet positif dengan lengkap: 

- Unduh aplikasi VPN Proxy Master.

- Setelah instalasi selesai, buka aplikasi, dan tekan OK.

- Biarkan scanning berjalan sampai selesai.

- Aplikasi akan mencari server tercepat dan terdekat dari tempat kamu.

- Setelah internet sudah terhubung dengan server, kembali ke menu awal, dan pastikan status yang tertulis sudah Connected.

- Kamu bisa membuka situs yang diblokir dan melanjutkan acara berselancar internet dengan nyaman.

Sebagai catatan, kami sarankan untuk tidak menggunakan aplikasi proxy ini atau sejenisnya ketika akan mengisi data penting atau mengakses laman yang berisi informasi pribadi. 

Hal ini dikarenakan selama proses penggunaan aplikasi berbasis proxy, seluruh data baru yang tertulis beresiko untuk direkam di dalam server sehingga meningkatkan potensi pencurian informasi tanpa sepengetahuan kamu. 

Apabila kamu telah selesai mengakses laman yang diinginkan, pastikan untuk membuka kembali aplikasi VPN Proxy Master untuk memutuskan jaringan dengan server lewat tombol Disconnected. 

Jika ingin kembali mengakses laman serupa, kamu bisa kembali mengikuti cara membuka internet positif yang sudah kami paparkan sebelumnya. 

Supaya kamu semakin paham tentang seluk beluk dunia maya, tak ada salahnya untuk belajar berbagai jenis koneksi internet yang ada.  

Temukan beragam informasi menarik lainnya di artikel.rumah123.com!

Intip juga proyek properti terbaik di Bukit Ciampea Asri!

Bagikan:
1288 kali