cara membuat hiasan dinding- rumah123.com Cara Membuat Hiasan Dinding dari Barang Bekas Sebenarnya Mudah, Kamu Bisa Memanfaatkan Kalender Bekas Menjadi Hiasan Dinding yang Menarik (Foto: Rumah123/Shutterfly.com/All Those Details)

Banyak cara untuk menghias dinding rumah. Ada sejumlah cara membuat hiasan dinding dari bahan bekas. Saatnya kamu mengeluarkan kreativitas yang dimiliki.

Untuk mempercantik rumah, kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Begitu banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan mengandalkan kreativitas.

Coba tengok, berapa banyak barang bekas seperti kardus, stik es krim, kalender lama, papan tulis kecil, dan lainnya. Kamu tidak perlu membuang barang-barang ini.

Baca juga: Yuk, Beramal Dengan Menyumbangkan Barang Bekas Yang Ada Di Rumah

Kamu bisa mengolah ulang sederetan barang ini. Jangan lupa untuk menyiapkan lem, paku, gunting, dan peralatan lainnya.

Situs properti Rumah123.com memaparkan cara membuat hiasan dinding dari bekas. Yuk, berkreasi untuk mempercantik rumah kamu.

1. Kardus Sepatu Atau Sandal

Kaum Adam atau pun kaum Hawa pastinya mengoleksi sepatu. Pria doyan memiliki banyak sneaker, sepatu kets, dan sejenisnya. Sementara wanita memiliki banyak sepatu berhak tinggi, sandal, dan lainnya.

Seringkali kamu masih menyimpan kotak sepatu baik karena sepatu masih dipakai atau lupa membuangnya. Kamu bisa memanfaatkannya untuk tempat penyimpanan di dinding.

Jangan lupa untuk membungkus kardus sepatu ini agar tidak terlihat. Setelah itu, kamu bisa menaruhnya di dinding untuk memajang pernak pernik.

Kamu bisa juga menempatkannya di kamar anak. Biasanya anak memiliki koleksi mainan yang banyak. Kardus sepatu atau sandal ini bisa menjadi tempat penyimpanan.

2. Stik Es Krim

Buat kamu yang memiliki putra putri, biasanya doyan makan es krim yang menggunakan stik. Banyak stik yang terbuang, kenapa kamu tidak memanfaatkannya?

Kamu bisa menyusunnya dalam bentuk tertentu. Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum dibentuk menjadi hiasan.

Agar pajangan terlihat lebih cantik, kamu bisa mengecatnya terlebih dulu. Setelah kering, kamu bisa menyusunnya menggunakan lem.

Jika kamu memiliki putra putri, libatkan saja mereka untuk mewarnai dan menempelnya. Tidak perlu takut untuk membuat pola dan bentuk seperti apa. Bikin saja seperti yang kamu inginkan.

3. Kalender Lama

Kamu punya stok kalender lama? Pastinya iya. Coba cek, mungkin ada gambar atau foto yang menarik yang bisa dimanfaatkan.

Banyak kalender yang masih menampilkan pemandangan alam, lukisan, dan lainnya. Kalau ada gambar yang menarik, kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan hiasan dinding.

Kamu hanya perlu membingkai gambar tersebut. Susun sejumlah gambar bekas kalender lama ini berdasarkan ukuran.

Untuk membuat foto atau gambar kalender lama ini terlihat lebih cantik, cari bentuk pigura yang menarik. Orang tidak akan menyangka kalau foto atau gambar itu berasal dari kalender bekas.

4. Papan Tulis

Pernah melihat papan tulis lama berwarna hitam? Nah, saat ini, biasanya orang hanya tahu whiteboard saja. Kamu bisa memanfaatkan papan tulis lama. Mungkin ada papan tulis bekas di rumah kakek nenek atau rumah orang tua.

Jika ukurannya terlalu besar, kamu bisa memotongnya menjadi lebih kecil. Setelah itu, kamu hanya perlu membuatnya seperti di café. Pastinya kamu pernah melihat menu atau pajangan café yang menggunakan papan tulis dengan tulisan dari kapur putih.

Kamu bisa memasangnya di dapur atau ruang makan. Tidak perlu takut untuk menulis meskipun kamu tidak bisa menulis dengan bagus. Tuangkan saja kreativitas kamu dengan spontan.

Lantaran tulisan ini dari kapur putih, maka setelah beberapa saat tulisan atau gambar bisa pudar. Kamu bisa menggantinya lagi dengan tulisan yang baru.

Baca juga: Tips Bersih Rumah: 5 Barang yang Sebaiknya Tidak Disumbangkan

Baca juga: Tips Desain: 3 Trik Percantik Dinding Tanpa Harus Ganti Cat

Bagikan:
4519 kali