Biro Desain Interior, Heren 5 dan Desainer Furnitur Paul Timmer Mendesain Apartemen Seluas 45 Meter Persegi Menjadi Lebih Lega (Foto: Rumah123/Designboom/Tim Stet/Leonard Faustle)

Apartemen ini hanya memiliki luas 45 meter persegi. Namun, desainer interior bisa mengubahnya menjadi hunian yang lega berkat perpaduan interior dan built in furniture.

Hunian vertikal ini berada di ibu kota Belanda, Amsterdam. Sebenarnya, apartemen ini berbentuk loft atau memiliki ruangan untuk dijadikan satu lantai lagi.

Biro desain interior Belanda, Heren 5 berkolaborasi dengan desainer furnitur Paul Timmer dalam mengerjakan proyek ini. Keduanya memaksimalkan luas lahan yang ada dengan kombinasi desain interior dan furnitur pesanan.

Baca juga: Wow, Sofa Ini Dirancang untuk Mereka yang Tinggal di Apartemen Kecil

Apartemen ini berada di lantai dasar. Desainer interior menempatkan jendela berukuran besar pada area publik yaitu ruang duduk. Sementara area privat yaitu ruang tidur diposisikan tersembunyi dengan membuat perabot pesanan yang mencakup tempat tidur dan area duduk.

Area tempat tidur berada di bagian atas, mendekati atap. Desainer interior memanfaatkan tinggi ruangan yang mencapai 3,5 meter.

Desain ini menciptakan ruang lega yang maksimal. Ada tempat tidur tambahan yang disembunyikan di bagian bawah platform furnitur. Tamu dapat mengggunakan ranjang tersebut.

Baca juga: Siapa Bilang Apartemen Kecil Ga Bisa Punya Dapur Keren?

Selain jendela besar, desainer interior mengaplikasikan cat warna putih gading atau ivory pada dinding serta memasang furnitur dari material kayu. Tidak banyak benda yang ada di dalam hunian vertikal tersebut.

Meski kecil, hunian ini tetap memiliki kamar mandi, dapur, ruang duduk, dan ruang makan. Tidak ketinggalan, ruang penyimpanan pakaian dan barang lainnya.

Nah, siapa bilang kalau hunian dengan luas terbatas nggak bisa didesain menjadi lebih lega? Kamu punya masalah serupa, contek aja desain ini dan disesuaikan dengan ruangan kamu.

Baca juga: Punya Apartemen Kecil itu Efisien Lho

Tim Desain Memaksimalkan Desain Interior dan Furnitur Pesanan untuk Membuat Apartemen Ini Terlihat Lebih Luas (Foto: Rumah123/Designboom/Tim Stet/Leonard Faustle)
Bagikan: 3794 kali