Biro Arsitek Asal Inggris, Vine Architecture Studio Mendesain Tangga Spiral Bercat Kuning. Tangga Ini Menjadi Aksen Berbeda Pada Eksterior (Foto: Rumah123/Dezeen)

Sebuah tangga spiral mempercantik eksterior sebuah hunian. Cat tangga yang berwarna kuning memberikan aksen berbeda.

Biro arsitek asal Inggris, Vine Architecture Studio mendesain apartemen yang memiliki beranda dan rooftop ini. Apartemen ini berada di ibu kota Inggris, London.

Arsitek mendesain interior hunian ini dengan warna yang kalem seperti putih dan warna kayu yang cerah. Interior terasa lebih nyaman dengan pemilihan warna seperti ini.

Baca juga: Lima Tangga Spiral Percantik Interior Bangunan Ini, Mau Desain yang Sama?

Apartemen ini hanya mempunyai satu kamar. Namun, dengan konsep open space, pemilihan warna, serta adanya jendela dan skylight (plafon kaca) membuat hunian ini terasa lapang.

Vine Architecture Studio masih mengaplikasikan warna senada pada eksterior. Ada kesinambungan antara interior dan eksterior.

Aplikasi warna coklat muda terlihat pada dinding dengan material batu bata. Begitu juga dengan beranda. Warna interior dan eksterior memang dirancang selaras.

Baca juga: Gimana Kalau di Rumah Pakai Tangga Spiral yang Bisa Terbang?

Namun, arsitek memberikan aksen berbeda pada tangga spiral. Warna kuning yang cerah memberikan sentuhan berbeda.

Bisa dilihat bagaimana warna kuning yang cerah ini menjadikan tangga spiral sebagai fitur lain dalam eksterior bangunan. Tangga ini menghubungkan apartemen dengan rooftop.

Kalau kamu punya tangga spiral di rumah, coba deh untuk mengaplikasikan warna terang. Bikin hunian kamu lebih berbeda lewat aplikasi warna ngejreng.

Baca juga: Setiap Desain Tangga itu Unik dan Ga Sama Lho, Mau Lihat Kayak Apa

Bagikan: 711 kali