Biro Arsitek Asal Israel, Studio Thisisit Mendesain Lemari Kayu untuk Memisahkan Ruang Privat dan Ruang Publik dalam Sebuah Hunian Seluas 100 Meter Persegi (Foto: Rumah123/Designboom/Matan Katz)

Biro arsitek Israel, Studio Thisisit mendesain sebuah lemari kayu untuk memisahkan ruang privat dan ruang komunal sebuah apartemen. Lemari memang bisa menjadi partisi untuk memisahkan ruangan.

Designboom melansir bahwa apartemen ini berada di Jaffa bagian utara, ibu kota Israel, Tel Aviv. Apartemen ini memiliki luas 100 meter persegi.

Apartemen ini berlimpah cahaya karena adanya cahaya dari tiga sudut. Selain itu, aplikasi cat putih membuat ruangan semakin terang benderang.

Baca juga: Bangunan Ini Memiliki Dinding dan Partisi Ruangan yang Bisa Digeser Lho!

Thisisit merancang sebuah lemari kayu pesanan yang tingginya dari lantai hingga plafon. Material kayu yang digunakan berwarna terang.

Sebenarnya, hal biasa ketika arsitek menggunakan lemari sebagai partisi. Namun, lemari kayu ini sedikit berbeda.

Arsitek mendesain lemari seperti lemari biasa. Padahal lemari ini juga berfungsi sebagai pintu yang menjadi akses ke kamar tidur.

Baca juga:  Rak Buku Jadi Partisi? Wah, Keren Juga Kok

Lemari menjadi partisi untuk memisahkan ruang komunal seperti dapur, ruang makan, dan ruang duduk dengan ruang privat yaitu kamar tidur. Penghuni bisa menikmati privacy lebih baik.

Pada sisi yang menghadap ruang komunal, lemari kayu ini menjadi tempat penyimpanan, lemari buku, tempat menaruh pernak-pernik. Sementara pada bagian di ruang tidur, lemari kayu ini menjadi tempat penyimpanan pakaian.

Hunian ini terkesan rapi karena lemari kayu memiliki desain simpel dan menyembunyikan ruang privat. Sementara ruang komunal lebih lapang karena konsep open space, beton ekspos pada lantai dan plafon. Hmm, kayaknya desain ini bisa menjadi inspirasi ya.

Baca juga:  Partisi Kaca Pisahkan Dapur dan Kamar Mandi? Ga Usah Panik, Privacy Masih Ada Kok!

Lemari Kayu Ini Berfungsi Lemari Pakaian Pada Satu Sisi dan Sebagai Lemari Buku Pada Sisi yang Lain (Foto: Rumah123/Designboom/Matan Katz)
Bagikan: 808 kali