OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Indonesia Canangkan IKN Nusantara Jadi Calon Tuan Rumah Olimpiade 2036

17 Nopember 2022 · 2 min read Author: Adhitya Putra

IKN Nusantara Jadi Calon Tuan Rumah Olimpiade 2036

Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bakal ditunjuk menjadi calon tuan rumah Olimpiade 2036. Seperti apa informasi selengkapnya? Baca di sini, yuk.

Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia bersedia dan bersiap sebagai tuan rumah pesta olahraga akbar Olimpiade 2023 mendatang.

Presiden Jokowi mengutarakan pernyataan tersebut di sela-sela menghadiri rangkaian kegiatan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Melansir dari laman Antaranews.com, Pemerintah Indonesia sangat serius mencanangkan Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur, sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2036.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan kesediaan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olympics 2036,” kata Jokowi.

Sebagai langkah awal, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjembatani diskusi dengan Komite Olimpiade Internasional alias IOC terkait pencalonan IKN.

Bangun Berbagai Fasilitas Olahraga di IKN Nusantara

presiden jokowi mencanangkan ikn nusantara sebagai calon tuan rumah olimpiade 2036

(Sumber: Biro Setpres RI)

Keseriusan pemerintah Indonesia mencanangkan IKN Nusantara sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2036 diejawantahkan melalui sejumlah rencana pembangunan fasilitas olahraga.

Laman Kompas.com mewartakan bahwa Pemerintah Indonesia tengah merencanakan membangun berbagai fasilitas olahraga bertaraf internasional.

Pemerintah Indonesia juga berencana membangun pusat pelatihan atau training center sepak bola di Ibu Kota Negara Nusantara.

“Bapak Presiden memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI, agar segera akan membangun training camp sepak bola di IKN Nusantara,” terang Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Siapkan Lahan 50 Hektare

pemerintah akan membangun fasilitas olahraga di ikn nusantara

(Sumber: Tribunnews.com)

Berdasarkan informasi, pemerintah Indonesia telah menyiapkan lahan seluas 50 hektare untuk dijadikan kompleks gelanggang olahraga IKN.

Di dalam lahan kompleks tersebut, rencananya akan dibangun tujuh lapangan sepak bola yang iperuntukkan bagi pemain timnas sepak bola Indonesia.

Lapangan sepak bola tersebut terdiri dari stadion madya dan satu lainnya seperti SUGBK.

Sisanya 5 lapangan latihan untuk pemain timnas sepak bola.

Terdapat pula fasilitas pendukung lainnya yang bakal membuat kompleks olahraga di IKN Nusantara kian nyaman saat digunakan.

***

Demikianlah informasi terkait pencanangan IKN Nusantara sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2036 oleh Presiden Joko Widodo.

Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan berguna untuk kamu, ya!

Baca juga ulasan artikel gaya hidup, kabar properti hingga inspirasi desain, hanya di artikel.rumah123.com.

Jangan lupa, untuk menemukan berita IKN Nusantara terkini lainnya di Google News Rumah123.com.

Temukan pula beragam rekomendasi terbaik hunian impian di Rumah123.com, karena kami #AdaBuatKamu.

Rekomendasi terbaik untuk memiliki rumah minimalis 2 lantai yang aesthetic di kawasan Bekasi, Jawa Barat, pastinya Uptown Estate.


Tag: , ,


Adhitya Putra
Seorang jurnalis Rumah123.com yang sedang menekuni peran sebagai penulis konten.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA