netflix - rumah123.com

Beberapa tahun belakangan, layanan video streaming digital berbayar semakin naik daun. Salah satu yang paling populer adalah Netflix, yang berasal dari Amerika Serikat. Banyak tayangan yang menawarkan hiburan di sana. Mulai dari serial, film, hingga dokumenter berbagai genre.

Bisa dibilang, menonton serial Netflix cukup adiktif untuk sebagian besar orang. Bahkan nggak jarang yang menghabiskan satu serial secara marathon, atau yang biasa disebut “binge watching”. Daripada waktumu habis hanya untuk binge watching tontonan yang sekadar menghibur, lebih baik kamu melihat tontonan yang informatif dan bermanfaat.

Perluas pengetahuanmu tentang desain interior dan eksterior rumah, melalui Netflix. Sebab, banyak serial bagus seputar rumah di sana yang bikin kamu nggak menyesal walau menontonnya secara marathon sekalipun. Berikut 4 rekomendasi serial Netflix dari Rumah123.com!

Baca juga: 4 Cara Murah Mengubah Desain Interior Rumah

Stay Here

netflix - rumah123.com

Kamu punya mimpi untuk membuat penginapan di masa depan? Artinya, kamu wajib menonton serial ini. Dalam setiap episode Stay Here, desainer interior Genevive Gorder, bersama ahli properti Peter Lorimer, membantu orang-orang untuk melakukan make over pada penginapan mereka.

Tujuannya adalah agar para pemilik penginapan bisa memaksimalkan keuntungan dari penyewaan properti tersebut. Selain merombak desain penginapan, terdapat banyak tips seputar industri perhotelan, yang bisa menjadi masukan bagi para pemilik penginapan nantinya.

The World’s Most Extraordinary Homes

netflix - rumah123.com

Serial satu ini hanya menampilkan rumah-rumah terbaik dengan desain yang luar biasa di berbagai belahan dunia. Pemandu acaranya merupakan Piers Taylor, seorang arsitek ternama, bersama dengan Caroline Quentin, seorang aktris dan pengamat properti. Setiap episode menampilkan rumah dengan tema tertentu. Misalnya rumah dengan tema hutan, pantai, dan sebagainya.

Tiny House Nation

netflix - rumah123.com

Di Amerika Serikat, terdapat tren akan kepemilikan rumah kecil, yang sejalan dengan gaya hidup minimalis yang mulai banyak diterapkan di sana. John Weisbarth dan Zack Giffin, merupakan dua orang profesional dalam hal renovasi rumah. Mereka menjadi pemandu acara sekaligus membantu keluarga di Amerika Serikat untuk merancang dan membangun rumah dengan ukuran ekstra kecil, namun tetap penuh fungsi.

Baca juga: Butuh Provasi di Rumah Sempit? Coba Terapkan 7 Ide Partisi Ruangan Ini

Amazing Interiors

netflix - rumah123.com

Bagi kamu yang anti-mainstream, dan bermimpi untuk punya rumah yang tak biasa, maka serial ini cocok untukmu. Amazing Interiors menampilkan rumah-rumah yang tampak biasa dari luar, namun bikin siapapun yang bertandang ke sana menganga terheran-heran karena keunikannya.

Pemilik rumah seakan menunjukkan dengan gamblang kecintaan mereka terhadap sesuatu. Misalnya seorang pecinta sci-fi, yang membuat museum di ruang bawah tanah, atau seorang pecinta boneka yang membuat rumah boneka seukuran manusia.

Nah, itu dia 4 serial Netflix seputar rumah yang kami rekomendasikan. Ketika kamu sedang kehabisan akal untuk mendesain ulang rumahmu, coba tonton serial-serial tersebut untuk mendapatkan inspirasi. Semoga artikel ini bermanfaat ya untukmu!

Bagikan: 1284 kali