Klub Liga Spanyol, FC Barcelona Berencana Menjual Hak Nama Stadion (Foto: Rumah123/FC Barcelona.com)

Klub Liga Spanyol, Barcelona bersiap untuk menjual hak nama stadion Nou Camp. Klub ini berencana untuk memulai merenovasi stadion legendaris.

Barcelona berencana untuk menjualnya dengan harga 270 juta pound (Rp5,2 triliun). Klub membutuhkan untuk penambahan kapasitas stadion.

Nou Camp akan memperbesar kapasitas stadion dari 99.534 penonton menjadi 105.000 penonton. Selain itu, ada penambahan atap pada tribun besar yang akan diselesaikan pada 2022.

Baca juga: Pesta Bola Dunia Berakhir di Stadion Luzhniki, Prancis Jadi Juara Dunia

Penambahan kapasitas penonton dilakukan agar pendapatan dari penjualan tiket pertandingan dan pemasukan dari tiket langganan menjadi bertambah.

Menurut media Spanyol, Marca yang menyatakan kalau Barcelona membuka harga penawaran sebesar 180 juta pound (Rp3,5 triliun). Barcelona sendiri juga sudah mendapatkan ijin dari pemerintah setempat untuk renovasi stadion.

Penambahan kapasitas ini menjadikan stadion ini menjadi salah satu stadion terbesar di dunia. Ya, Gelora Bung Karno juga termasuk yang besar lho.

Baca juga:  Ronaldo Datang, Harga Tiket Stadion Juventus Langsung Naik

Upaya Barcelona ini mengikuti jejak sejumlah klub besar Eropa. Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Manchester City sudah melakukannya. Arsenal memiliki Stadion Emirates sedangkan Manchester City mempunyai Stadion Etihad. Keduanya merupakan maskapai penerbangan dari Timur Tengah.

Sementara sederetan klub Jerman malah sudah lebih dulu. Nyaris sebagian besar klub menjual nama stadion demi sponsor. Tim raksasa Jerman, Bayern Munich memiliki Stadion Allianz Arena. Nah, kalau di Indonesia ada nggak stadion dengan nama sponsor? Tapi jangan sampai ya Gelora Bung Karno berubah nama karena sponsor.

Bagikan: 1377 kali