Butik yang Didesain oleh Suzuki Architects (Rumah123/Dezeen)

Bangunan ini memiliki bentuk yang simpel, kotak. Material yang digunakan juga sederhana yaitu metal logam bergelombang.

Sebenarnya, bangunan ini merupakan rumah dan juga butik. Rumah berada di bagian paling atas, sementara butik berada di bagian bawah.

Baca juga: ‘Sulap’ Brilian, Kantor Pos Jadi Hotel Butik Cantik

Rumah dan butik ini berada di Shizuoka, sebuah kota yang terletak tidak jauh dari Gunung Fuji. Kota ini berjarak 173 km dari ibu kota Jepang, Tokyo.

Biro arsitek asal Jepang, Suzuki Architects mendesain bangunan ini. Firma ini didirikan oleh Hisako Yamamura dan Kosuke Suzuki.

Baca juga: Kastil Prancis Abad 18 Ini Dipermak Jadi Hotel Butik yang Keren!

Suzuki Architects merancang bangunan ini dengan desain minimalis dan terbuka. Arsitek memadukan beragam material kayu pada bagian langit-langit, dinding, dan juga lantai.

Klien merupakan pengusaha yang menjalankan usaha menjual pakaian dan produk lainnya yang terbuat dari material alami. Desain toko atau butik diselaraskan dengan produk yang dijual.

Baca juga: Mempercantik Butik dengan Kehadiran Taman, Ga Ada Salahnya Dicoba

“Tujuan kami sudah jelas untuk memisahkan toko dengan hunian yang berada di lantai atas. Penghuni bisa menggunakan keduanya dan merasakan kehadiran setiap ruangan,” ujar Suzuki Architects seperti dilansir oleh situs arsitektur dan desain Dezeen.

Sebenarnya, bagian bawah toko ini tidak hanya toko, melainkan juga dapur, kamar kecil, ruang penyimpanan, dan juga area service.

Baca juga: Dari Hotel Prodeo Menjadi Hotel Butik yang Mewah

Jika kamu berencana membuka usaha sendiri dan mau memiliki butik, desain minimalis dan terbuka seperti ini bisa jadi inspirasi lho. Mau bikin juga nggak?

Suzuki Architects Mendesain Butik Ini dengan Konsep Terbuka (Rumah123/Dezeen)
Bangunan Ini Terdiri dari Dua Bagian, Butik pada Bagian Bawah dan Rumah pada Bagian Atas (Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 821 kali