Ilustrasi Bus (Foto: Rumah123/News.com.au)

Trans Kota Tangerang bakal beroperasi lagi usai lelang operator pada Selasa (08/01/2019). Operasional bus ini sempat terhenti pada minggu pertama Januari 2019 lantaran kontrak operator bus sudah habis.

Bus ini memiliki dua koridor. Koridor 1 melayani jurusan Poris Plawad-Jatiuwung, sementara koridor 2 melayani jurusan Terminal Poris-Cibodas.

Setiap koridor dilayani 10 bus. Dari 20 bus yang beroperasi, dua di antaranya merupakan milik Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Baca juga: Penumpang Transjakarta Tercatat 189 Juta, Kamu Termasuk Ga Sih

“Kan sedang dalam proses pengadaan untuk operator. Kontraknya tiap tahun, mudah-mudahan tanggal 8 Januari sudah bisa ditetapkan pemenangnya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Syaiful Rohman seperti dikutip oleh Kompas.com.

Warga Tangerang diminta bersabar lantaran operasional bus terhenti. Warga harus sabar menunggu operator bus terpilih. Bagi mereka yang sudah terbiasa naik bus Trans Kota Tangerang, dapat menggunakan sarana transportasi lainnya seperti angkutan kota alias kota.

Trans Kota Tangerang memang dioperasikan swasta, berbeda dengan Transpatriot Bekasi yang dikelola oleh BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). Pengemudi dan pemeliharaan armada bis dilakukan operator swasta yang menang lewat proses lelang setiap tahun.

Baca juga:  Ganjil-Genap Diperpanjang, Mendingan Naik Transportasi Massal Aja Biar Hemat

Buat kamu yang sedang mencari rumah, nggak coba untuk mencari di Tangerang? Tangerang terkoneksi dengan kereta commuter line dan juga memiliki Trans Kota Tangerang.

Ada rencana Trans Kota Tangerang terkoneksi dengan Transjakarta. Jadi warga Tangerang yang ingin pergi ke Jakarta bisa memanfaatkan moda transportasi ini.

Selain itu, juga ada rencana integrasi Transjakarta dengan MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit). Kalau sudah begini, kenapa kamu nggak buru-buru cari rumah di Tangerang?

Baca juga: Tarif Transpatriot Cuma Rp4.000, Yuk Cari Rumah di Bekasi Aja

Bagikan: 922 kali