Rumah Mobil yang Ditempati oleh Keluarga Ashley Petrone (Rumah123/Curbed)

Apa sih enaknya tinggal di rumah yang sempit? Wah, pastinya banyak orang yang mengeluhkan kalau hunian mereka memiliki luas terbatas.

Namun, ada juga yang mengungkapkan kalau mempunyai hunian kecil dan sempit itu memiliki keuntungan lho. Salah satunya Ashley Petrone yang tinggal di California, Amerika Serikat.

Baca juga: Tak Punya Uang Banyak, Pasangan Milenial Ini “Maksa” Bangun Rumah Mungil

Wanita ini tinggal di sebuah rumah mobil yang sempit berukuran 16 meter persegi. Dia tinggal bersama suami, dua putra, dan satu putri.

Mereka melakukan hal ini karena ingin menabung supaya bisa membangun rumah impian mereka. Keluarga Petrone tinggal di rumah mobil Cougar Keystone RV keluaran 2003 dengan harga USD 8200 (Rp114 juta).

Baca juga: Mau Beli Rumah Mungil Seharga Rp 2,5 Miliar?

“Hal mengejutkan yang telah dilakukan untuk keluarga saya dan pernikahan saya,” ujar Petrone kepada situs gaya hidup Moneyish. “Bayangkan kalau terperangkap di sebuah ruangan kecil bersama seluruh keluarga. Orang ingin menyesuaikan diri.”

Rumah sempit memaksa orang untuk mengatasi konflik saat itu juga. Tidak mungkin, penghuni pergi ke ruangan lain saat marah, kecewa, dan lainnya.

Baca juga: Mau Beli Rumah Mungil yang Ramah Lingkungan?

“Ini hanya 16 meter persegi. Tidak ada tempat untuk bersembunyi, jadi kamu tidak bisa pergi tidur dalam keadaan marah,” kata Petrone lagi.

Wah, ada benarnya juga sih. Kalau tinggal di rumah sempit, kamu dituntut bisa mengendalikan diri kamu supaya tidak mudah marah, kecewa, sedih, dan lainnya.

Baca juga: 53 Persen Pembeli Hunian Ga Masalah Kalau Beli Rumah Berukuran Kecil

Jika kamu sedang marah, kamu mau ke mana lagi? Ya, paling ke luar rumah. Mungkin kalau kamu yang sedang belajar mengendalikan emosi, kamu mau tinggal di rumah sempit?

Bagikan: 880 kali