Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock
 

Kalau kamu butuh rumah yang tanpa uang muka (DP Rp0), tanpa BI Checking, tanpa bunga cicilan, pas deh dengan hunian di Amanah City Superblock yang dikembangkan oleh We Pro Weatlh Developer bersama Muhammadiyah Provinsi Banten ini.

Perumahan yang berkonsep syariah ini tak harus berurusan dengan pihak bank untuk urusan pembiayaan. Kalau ada masalah tunggakan, akan mengutamakan jalan musyawarah untuk penyelesaiannya.

Baca juga: Lagi, Cara Beli Rumah Tanpa DP Nih!

"Enggak pakai bank, enggak ada riba, enggak ada denda. Kalau nunggak sistemnya musyawarah. Enggak ada eksekusi, kita sistemnya musyawarah," kata seorang pemasar Amanah City Superblock, Yulia, seperti dikutip finance.detik.com, Minggu (4/2/2018).

Dengan harga mulai Rp77 juta tanpa uang muka (DP Rp 0), cicilannya 15 kali sebesar Rp5 juta. Harga Rp77 juta sudah diskon dari harga awal yang Rp99 juta dan berlaku hingga 31 Maret 2018. Booking fee Rp2 juta untuk rumah Tipe 22/36.

Baca juga: Inilah Developer Syariah, Mau Tahu?

Kalau kamu ingin program lain, ada kok! Yakni program cicilan Rp500 ribu per bulan dengan tenor 20 tahun. Namun, ada  DP Rp 28 juta dan booking fee Rp2 juta. Adapun harganya mulai Rp77 juta hingga Rp275 juta (2 lantai Tipe 60/60) selama masa promo.

Amanah City merupakan superblok yang dibangun oleh pengembang PT Wepro Citra Sentosa dengan kontraktor PT PP Persero Tbk & PT Hanwha. Hunian ini terdiri atas perumahan, apartemen, dan ruko.

Baca juga: KPR Syariah Bikin Gampang Beli Rumah Indent

Menariknya lagi dari perumahan ini, pembeli tak dibatasi oleh usia maupun besarnya gaji. “Enggak ada batasan usia. Kalau di bank usia 65 tahun enggak bisa, kalau ini bisa. Karena ada kesepakatan juga untuk ahli waris. Kalau ada jaminan dari anaknya bisa langsung lunas," kata Yulia.

Perumahan ini memiliki fasilitas arena berenang, arena berkuda, panahan, taman kota, halal-mart, serta shuttle bus. Selain itu ada pula beberapa mesjid di tiap klaster, ada Universitas Muhammadiyah Banten, Sekolah Muhammadiyah Banten, dan Rumah Sakit Muhammadiyah Banten. Cukup lengkap kan fasilitas umumnya.

Bagikan: 14537 kali