Hari Bangunan Indonesia diselenggarakan setiap 11 November 2019 - Rumah123.com Hari Bangunan Indonesia diselenggarakan setiap 11 November 2019 - Rumah123.com

Tanggal 11 November seringkali dinanti-nanti para pecinta belanja online. Pasalnya, sejak bulan September hingga Desember, para pelaku bisnis online mengadakan promo besar-besaran setiap tanggal kembar tiba.

Tanggal kembar tersebut dikenal dengan nama Hari Belanja Online Nasional. Tapi, tahukah kamu bahwa sejak tahun 2014 lalu, sejarah mencatat bahwa tanggal 11 November ditetapkan sebagai Hari Bangunan Nasional?

Sebagian besar dari kamu mungkin baru mendengarnya. Sebagai masyarakat Indonesia yang baik, sudah sepatutnya kita mengetahui sejarah bangsa. Untuk itu, mari kita cari tahu seputar Hari Bangunan Nasional ini!

Seperti apa sejarah Hari Bangunan Nasional?

Hari Bangunan Indonesia ini merupakan gagasan yang diinisiasi oleh PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk (INTP), produsen Semen Tiga Roda, bersama dengan tujuh tokoh konstruksi nasional. Ketujuh tokoh tersebut adalah Dradjat Hoedajanto (Ketua Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia), Eddy Hussy (Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia), Han Awal (budayawan), Munichy B Edrees (Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia), Siti Adiningsih Adiwoso (Ketua Green Building Council Indonesia), Wilfred A Sangkali (Ketua Asosiasi Precast Indonesia), dan Wiratman Wangsadinata (pakar konstruksi).

Ketua Panitia Deklarasi Hari Bangunan Indonesia, Troy D Soputro mengatakan bahwa pemilihan 11 November sebagai Hari Bangunan Indonesia karena angka yang tersusun di tanggal tersebut terdiri atas angka satu, melambangkan pilar-pilar bagunan yang kokoh. Selain itu, tanggal ini mudah diingat sehingga peringatan tersebut juga bisa dijadikan sebagai momentum evaluasi pembangunan di Indonesia karena berada di akhir tahun.

Diinisiasi oleh PT Indocement, apakah hari ini hanya untuk mereka?

Walaupun diinisiasi oleh PT Indocement, Hari Bangunan Indonesia menjadi momentum untuk mengajak kontraktor, developer, industri bahan bangunan, arsitek, hingga akademisi. Seluruh pelaku konstruksi bersama-sama menjaga komitmen terhadap standar bangunan berkualitas dan memberikan edukasi seputar konstruksi kepada masyarakat. 

Rumah123.com turut mendukung Hari Bangunan Indonesia 

Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor industri, sudah seharusnya Rumah123.com turut mendukung deklarasi ini. Rumah123.com selalu berusaha untuk membantu agar tujuan Hari Bangunan Indonesia tercapai, dengan menyediakan masyarakat Indonesia menemukan hunian idaman dan investasi pilihan dengan harga serta penawaran menarik. Mau cari hunian idamanmu? Buruan cek Festival Properti Indonesia Online 2019!

Bagikan: 1522 kali