Tisu basah biasanya digunakan untuk membersihkan pantat dan mulut bayi. Tapi bukan berarti kamu yang tak punya bayi di rumah tak membutuhkannya! Sebab, ternyata ada banyak sekali manfaat tisu basah untuk kehidupan sehari-hari yang tak disangka-sangka. Apa saja itu?

Manfaat tisu basah untuk kecantikan

Dari kepala hingga kaki, tisu basah berguna untuk merawat tubuh. Mulai sekarang, tisu basah wajib masuk ke dalam daftar skin care-mu!

1. Membantu merapikan pemakaian cat kuku

Bagian tersulit dari menggunakan kutek adalah cat yang menempel pada area kulit. Untuk menghindarinya, kamu bisa melembabkan kutikula dengan mengusapkan tisu basah sebelumnya. Dijamin, proses pemakaian cat kuku menjadi lebih rapi.

2. Menghapus riasan mata

Riasan mata menjadi bagian yang paling sulit untuk dihapus. Butuh make up remover khusus untuk menghapusnya dengan benar-benar bersih. Tapi jangan keburu panik jika kamu lupa membawanya ketika traveling. Tisu basah bisa menjadi solusi darurat untuk menghapus riasan matamu.

3. Menghilangkan noda cat rambut

Saat mewarnai rambut sendiri di rumah, pekerjaan yang paling sulit adalah menghilangkan noda yang tersisa di garis rambut dan leher. Langsung gunakan tisu basah ketika ada cat rambut yang menempel. 

Manfaat tisu basah untuk membersihkan rumah

Tisu ini memang multitasking. Selain untuk kecantikan, tisu basah juga punya banyak manfaat untuk membersihkan rumah. 

4. Membersihkan debu dari tanaman hias

Untuk membersihkan debu dan mengembalikan kilau cemerlang dari tanaman hias di dalam rumah, bersihkan dedaunan dengan tisu basah. Mereka akan terlihat cantik dan berkilau lagi.

5. Membersihkan debu yang sulit dijangkau

Sering kesulitan membersihkan debu di sisi-sisi dalam? Tisu basah bisa menjadi solusi ampuh! Tempel tisu ke area bawah sapu, dan bersihkan area yang susah dijangkau tersebut. Alih-alih terbang ke udara, debu akan menempel pada tisu. Mudah kan?

6. Membersihkan noda

Dari pakaian katun, coretan di dinding, tumpahan minum di sofa, noda-noda tersebut bisa hilang dengan tisu basah. Gosok lembut bagian yang kotor, dan lihat bagaimana noda terlepas. Cara ini bisa memudahkan noda lebih cepat hilang daripada kamu langsung mencuci barang-barang yang kotor tersebut dengan cara biasa. 

7. Menyingkirkan kotoran dari sepatu 

Gunakan tisu basah untuk membersihkan sepatu kotor dengan cepat. Caranya gampang, kamu tinggal menghapus sisi dan solnya sehingga tampak seperti baru lagi! Kamu juga bisa memberi sepatu kulit lap cepat untuk mengembalikan kilau.

8. Membersihkan mainan bayi yang terbuat dari plastik

Dengan beberapa lembar tisu, kamu bisa membersihkan kotoran dan kuman pada mainan bayi yang terbuat dari plastik. Bukan cuma membersihkan, kamu juga bisa membuatnya terlihat mengkilap dan baru lagi.

Bagikan:
1975 kali