ikea sentul city- rumah123.com Salah Satu Sudut Toko IKEA di Sentul City, Bogor, Jawa Barat. IKEA Membuka Toko Kedua di Indonesia Pada Kamis (28/11/2019). IKEA Tetap Berkomitmen Untuk Menghadirkan Produk UMKM (Foto: Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

IKEA membuka toko keduanya di Indonesia. IKEA tetap berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk UMKM Indonesia.

Perusahaan perlengkapan rumah tangga asal Swedia, IKEA membuka toko keduanya di Indonesia. Toko kedua ini berada di Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall membuka secara resmi toko kedua IKEA tersebut pada Kamis (28/11/2019). Hero Supermarket menjadi pemegang lisensi IKEA di Indonesia.

Baca juga: IKEA Art Event 2019 Hadirkan Karpet Bergaya Kontemporer Karya Desainer Ternama Dunia

Dalam acara tersebut hadir Bupati Bogor Ade Yasin, perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, manajemen perusahaan Hero Supermarket, serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, IKEA telah membuka toko pertama di Alam Sutera, Tangerang, Banten pada Oktober 2014. Saat ini, IKEA sedang membangun dua toko lainnya di Jakarta Garden City, Jakarta Timur dan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Kedua toko ini diharapkan selesai pada 2020 mendatang.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan toko kedua IKEA di Sentul City dengan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik dan mudah diakses oleh masyarakat Bogor dan sekitarnya,” ujar Patrik.

Baca juga: Rayakan Pesta Demokrasi, IKEA Berikan Diskon Besar dan Gelar Program Menarik

IKEA telah mengoperasikan lebih dari 400 toko yang tersebar di 52 negara di seluruh dunia pada 2018. Co-worker yang bekerja mencapai 194.000 orang.

IKEA Menghadirkan Solusi Inspirasi Perlengkapan Rumah Tangga

Toko kedua IKEA ini menempati lahan seluas 15.345 meter persegi. Toko ini memiliki lahan parkir yang bisa menampung 700 kendaraan.

Pelanggan bisa melihat lebih dari 30 solusi ruang inspirasi perabot rumah tangga. Pelanggan juga dapat memiliki pilihan aneka produk perlengkapan rumah tangga.

Furnitur dan perlengkapan rumah tangga ini didesain bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. Produk-produk ditawarkan dengan harga terjangkau.

Baca juga: 2020, Warga Bandung Bisa Belanja IKEA di Gerai Kota Baru Parahyangan

Sebanyak lebih dari 220 co-worker IKEA Sentul City akan membantu pelanggan yang ingin menemukan perabot atau perlengkapan rumah tangga yang dibutuhkan.

Pelanggan juga dapat bersantap di restoran IKEA yang berkapasitas 300 kursi. Sederetan menu favorit dan khas bisa dinikmati oleh konsumen di restoran ini.

Dukung Produk Lokal, IKEA Hadirkan Teras Indonesia

IKEA memiliki komitmen untuk menghadirkan produk-produk kerajinan dan perlengkapan rumah tangga lokal. Produk tersebut merupakan produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah).

“IKEA senantiasa mendukung produk-produk buatan Indonesia dan juga UMKM setempat dengan menyediakan tempat khusus untuk memperkenalkan dan mempromosikan UMKM setempat melalui Teras Indonesia,” kata Patrik lagi.

Teras Indonesia menghadirkan produk UMKM secara rutin. IKEA memberikan supervisi dan kurasi mengenai produk ditampilkan dan dipasarkan. Sederetan UMKM pernah menampilkan produk-produknya di Teras Indonesia.

Baca juga: IKEA Pilih 6 Gambar Anak untuk Koleksi Boneka Soft Toy Sagoskatt 2019

Patrik menambahkan IKEA secara berkelanjutan ingin tetap bekerja sama untuk meningkatkan kualitas komunitas lokal. Kerja sama ini akan meningkatkan kualitas produk-produk UMKM. Jawa Barat menjadi salah satu provinsi dengan industri kreatif yang berkembang pesat.

Bagikan:
2045 kali