Ilustrasi Agen Properti (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Broker properti kenamaan Harcourts Indonesia membuka kantor cabang yang baru yaitu Harcourts Grande di kawasan Summarecon Bekasi, Jawa Barat. Menurut Ferdinand Tandy selaku principal, kantor ini merupakan pindahan dari Jatibening.

Harcourts merupakan kantor agen properti yang berasal dari Selandia Baru. Perusahaan ini berdiri pada 1888 silam.

Perusahaan ini beroperasi di Indonesia sejak 2008 lalu. Saat ini, Nandar Gunawan menjadi Presiden Direktur.

Baca juga: Harcourts Tangerang Jadi Lead Agent PADINA Residence

Harcourts memang salah satu pendatang baru dalam dunia agen properti. Namun, saat ini sudah mempunyai sekitar 32 cabang di Jawa dan Bali.

Ferdinand menyatakan saat ini Harcourts Grande memiliki tujuh agen properti. Dalam tiga bulan ke depan, dia menargetkan kalau kantornya mempunya sepuluh broker. “Tapi, dari sepuluh itu aktif semua, semoga,” ujar Ferdinand kepada Rumah123.com lewat jawaban tertulis.

Sejumlah kantor agen properti sudah beroperasi di kawasan Summarecon Bekasi, meski demkian Ferdinand tetap optimistis untuk bisa bersaing. Dia menyatakan kalau Harcourts siap bekerja sama dengan kantor broker lainnya.

Baca juga:  Harcourts Seven Stones Ingin Ubah Wajah Real Estate Indonesia Jadi Lebih Baik

“Untuk kantor broker yang lain, saya optimis bisa bersaing secara sehat karena saya selalu berpikir positif, karena agen lain itu merupakan mitra dan kita bisa bersinergi dengan mereka,” kata dia lagi.

Ferdinand pun menyatakan kesiapannya dalam memasarkan dan menjual properti pada 2019 yang dianggap sebagai tahun politik. Pemilihan presiden dan wakil presiden akan dilangsungkan pada April 2019.

“Untuk target 2019, kita harus optimis meskipun di tahun politik. Karena kembali ke kita semua, kita anggap semua jadi tantangan, jangan beban. Karena kalau tantangan bagaimana kita berjuang di dalam keadaan penjualan sepi dan selalu positif, optimis dan yakin,” ujar Ferdinand.

Baca juga:  Gelar Mid Year Awards 2018, Harcourts Indonesia Apresiasi Pencapaian Agen Properti

Dia juga memaparkan kalau saat ini di kawasan Bekasi, pemasaran properti cukup baik. Rumah, apartemen, tanah, dan rumah toko (ruko) diminati, terutama dengan harga di bawah Rp1,5 miliar.

Bagikan: 653 kali