OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

BP Tapera Percepat Penyaluran FLPP Hingga Akhir 2022

24 Nopember 2022 · 2 min read Author: Christantio Utama

rumah subsidi di indonesia

BP Tapera berencana untuk mempercepat penyaluran FLPP sampai akhir tahun ini sebesar 36.050 unit. Yuk, simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) sampai akhir tahun 2022 ini masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Salah satunya adalah penyaluran Fasilitas Likuiditas Penyaluran Perumahan atau FLPP.

FLPP sendiri adalah dukungan fasilitas pembiayaan perumahan kepada MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) yang pengelolaannya dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Untuk itu, sangat penting bagi BP Tapera untuk menuntaskan tugasnya menyalurkan bantuan kredit bagi rakyat sampai akhir tahun ini.

Yuk, langsung saja simak ulasan singkatnya dalam artikel ini.

BP Tapera Percepat Penyaluran FLPP 36.050 Unit Hingga Akhir 2022

rumah kredit flpp bp tapera

Sumber: Suarasurabaya.net

BP Tapera mencatat realisasi penyaluran Fasilitas Likuiditas Penyaluran Perumahan sebanyak 189.950 unit sebesar Rp21,137 triliun per 16 November 2022.

Adapun, BP Tapera menargetkan penyaluran 226.000 unit pada tahun ini. Dengan demikian, BP Tapera telah menyalurkan 84% dari target tersebut.

BP Tapera masih perlu menyalurkan 36.050 unit hingga akhir 2022.

Komisioner BP Tapera, Adi Setianto, mengatakan pihaknya optimistis dapat menyelesaikan target tersebut lewat kolaborasi dengan berbagai stakeholders, mulai dari perbankan hingga asosiasi pengembang.

“Kami optimis untuk sisa target yang ada akan dapat diselesaikan sebelum berakhirnya tahun 2022,” kata Adi dalam kegiatan konferensi pers di Kantor BP Tapera, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022), mengutip Bisnis.com.

Bukan cuma FLPP, untuk penyaluran kredit Tapera per 16 November 2022 telah terealisasi akad pembiayaan sebesar 4.256 unit senilai Rp636,72 miliar.

Adi mengatakan ada sejumlah kendala terkait capaian Tapera yang masih terhambat.

“Masih tersendat [Tapera], karena ternyata untuk ASN/PNS ada Bapertarum karena mereka sudah lama bekerja dan ada fasilitas, sebagian besar sudah beli rumah,” tambahnya.

***

Nah, itulah sedikit informasi mengenai BP Tapera yang akan mengebut penyaluran bantuan FLPP sampai akhir tahun ini.

Semoga artikel ini bermanfaat ya Property People!

Apabila kamu sedang mencari rumah atau properti yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, segera mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di The Kensington Royal Suite Jakarta Utara.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Follow juga  Google News Rumah123.com.


Tag: , , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA