Dua Perusahaan, Arkup dan Artefacto Mendesain Rumah Terapung yang Mewah (Foto: Rumah123/Designboom)

Takut angin topan, khawatir kenaikan air laut, dan lainnya. Nggak usah takut, ada rumah terapung yang bisa mengatasi semua kekhawatiran kamu.

Arkup dan Artefacto berkolaborasi mendesain rumah terapung mewah sepanjang 22,8 meter. Rumah terapung ini memiliki luas 71 meter persegi.

Penghuni tidak perlu khawatir lantaran rumah terapung ini memiliki pondasi yang stabil sedalam 6 meter. Rumah ini juga mempunyai sistem hidrolik berkekuatan 272 tenaga kuda. Selain itu, rumah ini memiliki solar panel untuk mendapatkan listrik.

Baca juga: Takut Banjir? Saatnya Kamu Punya Rumah Amfibi

Arkup merupakan perusahaan start up asal Miami, Amerika Serikat. Sementara Artefacto adalah perusahaan desain asal Brasil.

Sebenarnya, Arkup sendiri tergolong perusahaan baru, berdiri pada 2016. Namun, Arkup menjadi perusahaan yang membangun rumah terapung generasi kekinian.

Artefacto mendesain rumah terapung ini menjadi hunian yang nyaman dan mewah. Sementara Arkup merancang rumah terapung ini menjadi hunian yang bisa membuat penghuni memiliki kebebasan mau ke mana saja.

Baca juga: Rumah Sempit yang Cocok Buat Bangsa Pelaut

Rumah terapung ini memang tidak bisa berlayar ke laut luas, namun bisa berada di pesisir pantai. Kalau berlayar tentunya mendingan punya perahu ya.

Kedua perusahaan ini mendesain rumah terapung yang memiliki empat kamar, ruang duduk dengan jendela besar, dapur, ruang makan, dan kamar mandi.

Rumah terapung ini dapat menyesuaikan diri dengan ketinggian air laut. Rumah ini juga bisa bersandar di pelabuhan dengan kedalaman yang cukup.

Baca juga: Rumah Terapung Anti-Sejuta Topan Badai

Rumah Terapung Ini Memiliki Empat Kamar Tidur dan Sejumlah Fasilitas Lainnya (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 1021 kali