Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Satu dari enam pekerja di Inggris berusia 35 tahun menyatakan mereka tidak bahagia saat bekerja. Angka ini dua kali lipat dibandingkan mereka yang berusia di bawah 35 tahun.

Mereka yang nggak happy ini meyakini kalau perusahaan tidak menghargai para karyawan dari segala usia dengan adil. City & Guilds Group Shutterstock serta Robert Half UK melakukan riset ini.

Baca juga: Mau Hadir di Piala Dunia 2022? Ada Stadion Berbentuk Peci Lho

Perusahaan konsultan sumber daya manusia Robert Half UK meriset 2.000 karyawan di seluruh Inggris. Hasilnya terungkap seperti yang diungkapkan di atas.

Hasil temuan lainnya adalah lebih sepertiga pekerja dengan usia lebih dari 55 tahun merasa tidak dihargai. Sementara 16 persen responden menyatakan mereka tidak memilik teman di kantor.

Baca juga: Pensiun dari Sepak Bola, Dua Legenda MU Jadi Developer Properti

Banyak faktor yang melatarbelakangi hal ini seperti tekanan ketika menempati posisi tinggi, kekecewaan karena karier gagal, masalah keluarga, dan lainnya.

Ada kemungkinan kalau karyawan yang lebih muda belum mengalami hal ini lantaran ekspektasi masih rendah, harapan masih tinggi, dan mereka belum kelelahan.

Baca juga: Milenial Terus Gerakkan Pasar Properti, Tapi Belum Dilirik Developer dan Perbankan

“Ada waktu ketika kamu tidak meraih kesuksesan, bekerja membuat kamu kelelahan, atau pengalaman hidup mengatakan kalau keluarga lebih penting. Kamu akan bertanya pada diri sendiri, buat apa saya melakukan semua ini?” ujar Professor Cary Cooper kepada Independent. Cooper merupakan periset lingkungan kerja di Manchester Business School.

Cooper menyatakan kalau berteman dengan rekan sekantor bisa memperbaiki situasi. Selain itu, berpikir ulang dan fokus soal pekerjaan, dan meningkatkan lagi passion.

Baca juga: Kompleks Apartemen Berwarna Jadikan Kota Lebih Indah, Kayak Gimana Sih?

Namun, kalau kamu mengalami hal ini dan ingin berhenti bekerja, kamu harus memikirkan banyak hal lho terutama pengeluaran sehari-hari bagi yang sudah berkeluarga. Nah, lho!

Sebenarnya sih kalau kamu ingin pensiun dini, kamu sudah harus mempersiapkannya sejak mulai bekerja. Kalau kamu memulai bekerja pada usia 22-23 tahun, kamu masih memiliki waktu paling tidak 12 tahun untuk mulai berinvestasi.

Baca juga: 10 Kawasan Paling Asyik Buat Dikunjungi, Milenial Mesti Catat Ya!

Menurut laman Business Time, pada usia 35 tahun seharusnya seorang pekerja minimal memiliki tabungan sebesar satu tahun gajinya, paling bagus dua tahun gaji.

Selain itu, kamu harus sudah memiliki aset properti, minimal rumah yang ditempati. Banyak pegawai yang memilih pensiun dini, sudah memikirkan untuk mempunyai penghasilan dari investasi properti.

Baca juga: Perangi Teroris di Perkotaan? Lawan Pakai Pepohonan Aja

Kamu bisa membeli apartemen atau rumah untuk disewakan. Atau kami mempunyai rumah kos dan menyewakannya.

Kalau sudah melakukan semua ini, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk membayar semua tagihan pengeluaran dan kebutuhan sehari-hari. Makanya, sejak mulai bekerja, investasi properti dan dapatkan pendapatan tambahan.

Bagikan: 1456 kali