Pelatih dan Asisten Pelatih yang Sukses Mengantarkan Atletnya Meraih Medali pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Juga Akan Mendapatkan Bonus Uang (Foto: Rumah123/CNN Indonesia)

Ga hanya atlet aja yang bergelimang harta usai Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Mereka yang menjadi pelatih dan asisten pelatih juga bakal kecipratan bonus uang.

Peran pelatih memang tidak dapat dipandang sebelah mata. Mereka berjasa membuat performa para atlet bisa memberikan prestasi maksimal.

Baca juga: Jonatan Christie Berencana Pajang Komentar Para Haters di Rumah

Seperti dilansir oleh Kompas, pelatih untuk nomor perorangan atau ganda yang berhasil mengantarkan atletnya meraih emas akan mendapatkan bonus Rp450 juta, untuk perak memperoleh Rp150 juta, dan perunggu Rp75 juta.

Untuk pelatih nomor beregu yang sukses membawa atletnya meraih medali emas akan memperoleh bonus uang Rp600 juta, untuk medali perak akan mendapatkan Rp200 juta, sementara perunggu Rp100 juta.

Baca juga:  Usai Asian Games 2018, Pasutri Ini Bakal Dapatkan Rp3 Miliar dan 2 Rumah

Bagi pelatih yang berhasil mempersembahkan medali kedua dan seterusnya, mereka berpeluang menambah rekening tabungan. Biasanya pelatih menangani beberapa atlet sekaligus.

Bonus hadiah uang bagi pelatih yang meraih medali emas kedua dan seterusnya yaitu untuk emas Rp225 juta, perak Rp75 juta, dan perunggu Rp37,5 juta.

Baca juga:  Apa Sih Dampak Asian Games 2018 Buat Industri Properti?

Selain pelatih, asisten pelatih juga mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Asisten pelatih untuk nomor perorangan atau ganda yang berhasil menjadikan atletnya meraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp330 juta, perak diberikan Rp100 juta, dan perunggu Rp50 juta.

Sementara bagi asisiten pelatih tim beregu, dia akan mendapatkan bonus Rp375 juta untuk, perak Rp125 juta, dan perunggu Rp62,5 juta. Mereka juga berkesempatan memperoleh bonus tambahan untuk medali kedua dan seterusnya yaitu untuk emas Rp150 juta, perak Rp50 juta, dan perunggu Rp25 juta.

Baca juga:  Bos Alibaba Jack Ma Tampil dalam Penutupan Asian Games 2018

Bonus pelatih dan asisten pelatih memang tidak sebesar atlet yang mencapai Rp1,5 miliar. Namun, bonus minimal Rp330 juta hingga Rp600 juta, masih bisa untuk membeli properti lho.

Harga apartemen tipe studio di Sentraland, Cengkareng, Jakarta Barat dijual Rp299 juta. Apartemen studio Green Pramuka City di Jakarta Pusat dipasarkan dengan harga Rp421 juta. Sedangkan untuk membeli rumah dua lantai di kawasan Jabodetabek, uangnya nggak cukup.

Buat pelatih atau asisten pelatih yang ingin mempersiapkan diri menjelang pensiun, mereka bisa membeli satu dua unit apartemen. Ya, lumayan lah kalau bisa dapat uang sewa bulanan.

Bagikan: 756 kali