Desainer Produk Yves Behar Mendesain Boks Bayi Berteknologi Tinggi yang Bisa Membuat Bayi Tidur Nyenyak (Foto: Rumah123/Designboom)

Desainer produk Yves Behar mendesain sebuah boks bayi yang bisa membuat orang tua bisa tidur nyenyak. Lho kok bisa? Boks bayi dengan kemampuan artificial intelligence (AI) ini bisa menenangkan bayi hingga terlelap sehingga orang tua juga bisa tidur nyenyak.

Bayi sering kali terbangun di tengah malam, tidurnya terganggu lantaran banyak hal. Orang tua terutama kaum ibu juga mengalami hal yang sama karena harus terjaga.

Desingboom melansir Behar dan juga biro desain miliknya Fuseproject sempat merilis sebuah proyek. Dia bekerja sama dengan seorang pakar kedokteran asal Amerika Serikat, dokter Harvey Karp.

Baca juga: Mau Tahu Bagaimana Menata Kamar Si Adik Bayi?

Behar dan Karp melakukan penelitian selama lima tahun, mereka mengambangkan boks bayi yang diberi nama Snoo. Behar mengklaimnya sebagai tempat tidur paling aman di dunia. Boks bayi ini dipasarkan dengan harga USD 1.300 (Rp20 juta).

Boks bayi ini merupakan robot dengan kecerdasan artifisial (AI/artificial intelligence). Kehadiran boks bayi mendapatkan sambutan terutama dari selebriti seperti Justin Timberlake, Scarlett Johansson, Ashton Kutcher, dan Serena Wiliams.

Karp berargumentasi kalau bayi lahir masih memerlukan perhatian ekstra. Metode yang dipakai dalam Snoo adalah membuat bayi memiliki pengalaman lagi seperti masih di rahim ibu.

Baca juga:  Ingat Ya, Atur Baik-baik Penataan Lampu Kamar Adik Bayi

Snoo memiliki mikrofon dan speaker saat bayi mulai merengek, sebelum kemudian mengeluarkan suara dan juga muncul gerakan mengayun secara pelan.

Boks bayi ini juga mempunyai aplikasi yang bisa memberikan laporan pola tidur anak. Orang tua bisa mempelajari perilaku tidur anak.

Nah, boks bayi ini memang bisa memberikan laporan lengkap, namun apakah benar-benar bisa membuat orang tua tidur nyenyak, ini masih jadi pertanyaan. Biasanya sih orang tua yang baru memiliki anak, bakal mengalami kesulitan tidur akibat menjaga putra putrinya.

Baca juga:  Tips Desain: Gaya Vintage untuk Kamar Bayi

Bagikan: 965 kali