Proyek Eastlakes Live di Sydney, Australia (Rumah123/Realestate.com.au)

Australia terbilang dekat dengan Indonesia. Hanya perlu terbang  beberapa jam untuk sampai di negara yang sebenarnya masuk kategori benua ini.

Negara tetangga ini memiliki beberapa kota seperti Melbourne dan Sydney yang merupakan kota ternyaman di dunia. Tidak hanya itu, Australia juga mempunyai beberapa perguruan tinggi terbaik.

Baca juga: Gandeng Jaya Ancol, Crown Group Bangun Proyek Pertama di Indonesia

Tidak heran kalau banyak orang yang akhirnya memilih untuk melanjutkan pendidikan ke Australia. Banyak orang tua yang mengirimkan putra putrinya ke Australia ketimbang ke Amerika Serikat atau Eropa yang berjarak lebih jauh.

Komisaris dan Group CEO Crown Group, Iwan Sunito mengungkapkan kalau banyak orang Indonesia yang kemudian juga akhirnya berinvestasi properti di Indonesia. Ada dua tipe investor yang dia temui.

Baca juga: Menikmati Hidup, Belanja, dan Bersantai di Eastlakes Live, Bisa Banget!

“Pertama, ada orang tua yang anaknya baru mau sekolah di sana. Ketimbang sewa mendingan beli. Karena selisih bunganya hanya tipis. Kalau sewa, bunganya tiga persen, sementara kalau beli bunganya empat persen,” ujar Iwan dalam jumpa pers proyek terbaru Crown Group yaitu Eastlakes Live di Jakarta pada Jumat (4/5/2018).

Mereka ini akhirnya memilih membeli apartemen atau rumah baru. Hal ini terjadi karena orang asing di Australia dilarang membeli hunian second.

Baca juga: Eastlakes Live Membidik Pembeli dari Indonesia, Kamu Termasuk Ga?

“Kedua, ada tren kalau orang Indonesia, anaknya baru baru sekolah masih lima tahun lagi, tetapi mereka sudah memutuskan untuk memiliki properti dari sekarang,” kata Iwan lagi. Mereka ini ingin berinvestasi properti lebih awal.

Ada keuntungan yang didapatkan oleh mereka yang melakukan hal ini. Anak-anak atau mereka bisa melanjutkan pendidikan di Australia sekaligus bisa menikmati kenaikan harga properti yang bisa mencapai 10 persen pertahun.

Bagikan: 473 kali