Ilustrasi Tanaman (Foto: Rumah123/Realestate.com.au/Erinna Giblin)

Jika ingin membuat hunian terlihat lebih hijau, kamu bisa menambahkan tanaman dalam rumah. Bahkan, kamu bisa menempatkannya dalam kamar mandi lho.

Menempatkan tanaman dalam rumah menjadi salah satu cara untuk membuat rumah menjadi lebih segar. Tanaman menjadikan rumah kamu lebih bagus.

Tanaman membantu kadar oksigen dalam ruangan dan membersihkan udara. Tanaman juga bisa membuat ruangan terlihat rileks, rumah terlihat nyaman, dan suasana lebih hidup.

Baca juga: Percantik Mural Jadul dengan Tanaman dalam Pot, Wah Jadi Rame Deh

Situs Realestate.com.au mengulas bahwa tanaman bisa ditempatkan di mana saja termasuk kamar mandi. Kondisi setiap rumah memang berbeda, begitu juga dengan setiap ruangan.

Namun, banyak tanaman yang cocok untuk mempercantik ruangan sekaligus tahan dengan kondisi dalam ruangan. Kamar mandi sudah pasti menjadi tempat yang paling lembab dan juga penuh cahaya.

Saat memilih tanaman untuk ditempatkan dalam ruangan, kamu harus mengingat kalau sebenarnya tidak ada tanaman dalam ruangan. Yang ada sejumlah tanaman yang cukup tahan berada di dalam ruangan.

Baca juga: Keberadaan Tanaman dalam Rumah Bikin Kamu Lebih Rileks, Masih Ga Percaya?

Tanaman harus ditempatkan di area yang membuatnya bisa beradaptasi dan nyaman berada di dalam ruangan. Meski sesungguhnya, kamu harus mengeluarkan tanaman sesekali agar mendapatkan cahaya matahari secara langsung.

Kelembaban dan cahaya memang menjadi masalah utama saat menaruh tanaman di dalam rumah. Kebanyakan tanaman yang bisa ditempatkan di dalam ruangan berasal dari kawasan tropis.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran kamar mandi. Jika ukurannya kecil, kamu cukup menaruhnya dengan cara digantung. Sementara kalau besar, kamu bisa menaruh tanaman di pot.

Baca juga: Buat Apa Pasang AC, Kalau Bisa Taruh Tanaman dalam Ruangan

Bagikan: 1325 kali