OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Bisa Ga Sih Cat Diaplikasikan di Atas Wallpaper

10 Mei 2024 · 2 min read Author: Dodiek Dwiwanto

Untuk Mendapatkan Hasil yang Terbaik, Sebaiknya Copot Wallpaper Sebelum Mengaplikasikan Cat pada Dinding (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Kamu bosan dengan wallpaper yang terpasang di rumah kamu. Truz kamu ingin menggantinya dengan cat. Bisa nggak sih kamu mengaplikasikan cat di atas wallpaper tanpa mencopotnya. Bisa sih, tapi hasilnya memang akan jelek.

Saat kamu membeli rumah second, kamu akan mendapatkan rumah dengan selera pemilik sebelumnya. Bisa jadi pemilik sebelumnya memasang wallpaper di dinding kamar tidur.

Atau kamu menjadi penyewa sementara. Saat kamu masuk rumah, apartemen, atau kamar sewaan, ya kamu harus terima apa adanya.

Baca juga: Pilih Wallpaper atau Cat Dinding? Baca Ini Dululah!

Nah, kamu ingin mengubahnya dengan mengaplikasikan cat. Bisa nggak kira-kira kamu mengecat di atas lapisan wallpaper?

“Hmm, ini dia yang saya akan katakan kepada klien,” ujar Jessice Pleasant kepada House Beautiful. Dia adalah kontraktor dari Godwin Residential Construction.

“Ini bukan praktik terbaik. Salah satu cara terbaik adalah melepaskan wallpaper, membersihkannya, dan baru mengecatnya,” lanjut Pleasant.

Baca juga: Hasil Aplikasi Cat Tembok Ini Mirip dengan Wallpaper Lho

Namun, Pleasant bisa memahami kalau banyak orang yang tidak sabar untuk mencopot wallpaper. Apalagi kalau orang tersebut tidak ingin menghabiskan banyak waktu.

Dia memberikan saran agar menggunakan jasa tukang cat berpengalaman. Lapisan wallpaper tentu tidak mudah untuk dicat.

Buat kamu yang mempunyai masalah serupa, coba aja untuk mengaplikasikan cat di atas wallpaper. Tetapi, kalau mau hasil terbaik ya copot saja dulu wallpaper.

Baca juga: Wah, Seluruh Interior dan Eksterior Toko Ini Ditutupi Wallpaper Bermotif Sampah Plastik


Tag: , , , ,


Dodiek Dwiwanto
Penulis sekaligus Editor Rumah123.com. Hobi menonton tayangan desain rumah dan gaya hidup di HGTV saat senggang. Lagi mencari tahu dan belajar soal investasi saham properti dan crowdfunding. Siapa tahu jadi investor.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA