Festival Properti Indonesia 2018 (Rumah123/Creative Rumah123)

Berapa besar uang muka atau down payment alis DP yang harus dibayarkan saat kamu ingin membeli rumah? Nah, ada yang tahu?

Saat ini, kamu harus membayar uang muka sebesar 15 persen dari harga hunian. Hal ini sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia mengenai loan to value terkait kredit pemilikan rumah.

Baca juga: Jangan Lewatkan 3 Talkshow Keren di Festival Properti Indonesia 2017

Jadi kalau ada rumah seharga Rp400 juta, kamu harus merogoh 15 persennya atau sekitar Rp60 juta untuk uang muka. Jika kamu bisa menabung Rp2 juta perbulan, kamu membutuhkan waktu 30 bulan untuk mengumpulkan DP.

Hmm, perlu dua tahun lebih untuk mengumpulkan DP? Lebih tepatnya mengumpulkan uang muka selama 2,5 tahun. Truz kapan punya rumahnya dong? Lama bener sih.

Baca juga: Asyik, Ada Lelang Furnitur di Festival Properti Indonesia 2017

Nah, kalau ada promo tawaran DP bayar semaunya bagaimana? Iya, semaunya. Pasti masih nggak percaya kan? Makanya datang ke Festival Properti Indonesia 2018.

Situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 kembali menyelenggarakan Festival Properti Indonesia 2018. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group Australia.

Baca juga: Cara Cari Properti yang Gampang? Datang Aja ke Festival Properti Indonesia

Festival Properti Indonesia 2018 ini berlangsung bersamaan dengan kompetisi Rumah Sempit 2018. Kedua acara diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 21-25 Maret 2018.

Kalau ada tawaran bayar DP semaunya ini, masak kamu masih nggak beli rumah juga sih? Ada kemudahan lho untuk bisa punya rumah tapak atau apartemen.

Baca juga: Festival Properti Indonesia Efektif Buat Developer Memasarkan dan Menjual Hunian

Ingat ya, Rumah123 pernah mengadakan riset kalau kamu menunda membeli properti, maka luas rumah yang dibeli pada tahun berikutnya akan berkurang hingga 8 meter persegi. Jika tahu hal ini, kamu masih mau menunda?

Makanya, yuk nekat beli properti. Yuk, nekat investasi properti. Jangan lupa untuk datang ke Mal Kota Kasablanka pada 21-25 Maret 2018 ya.

Bagikan: 1112 kali