eden hazard real madrid- rumah123.com Bintang Real Madrid, Eden Hazard Membeli Rumah Mewah di Madrid, Spanyol Seharga Rp173 Miliar. Hazard Tinggal Bersama Istri dan Ketiga Putranya (Foto: Rumah123/Getty Images)

Bintang baru Real Madrid Eden Hazard membeli rumah mewah anyar di ibu kota Spanyol, Madrid. Pemain asal Belgia ini membeli rumah seharga Rp173 miliar.

Pemain sepak bola Eden Hazard resmi memiliki klub baru pada awal musim 2019/2020 ini. Hazard meninggalkan klub lamanya, tim Liga Inggris Chelsea dengan bergabung ke klub kaya raya Spanyol, Real Madrid.

Situs berita online asal Inggris Guardian theguardian.com melansir bahwa transfer Hazard mencapai 100 juta euro (Rp1,5 triliun). Chelsea memasukkan sejumlah klausul tambahan sehingga nilainya menjadi 130 juta euro (Rp2 triliun).

Baca juga: Siapa Mau Beli Rumah Cristiano Ronaldo di Manchester

Hazard akan dikontrak selama lima tahun hingga 2024. Dia akan mendapatkan gaji 400 ribu pound (Rp6,9 miliar) per pekan. Kurs yang digunakan adalah Rp17.200-an.

Pemain berusia 28 tahun ini akan mendapatkan nomor punggung tujuh. Nomor ini ikonik lantaran dipakai para legenda Real Madrid seperti Emilio Butragueno, Raul Gonzalez, dan Cristiano Ronaldo.

Sejak kecil, Hazard memang menyukai Real Madrid. Dia juga mengidolakan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Baca juga: Pemain Baru FC Barcelona Coutinho Bakal Bertetangga dengan Lionel Messi

Hazard memulai karier profesionalnya di klub Liga Prancis Lille sejak 2007 hingga 2012. Dia sempat membawa timnya menjadi juara Liga Prancis pada 2011.

Setelah itu, dia pindah ke Chelsea pada 2012 dengan nilai transfer 32 juta pound (Rp552 miliar). Selama tujuh musim kompetisi, Hazard sukses membawa klubnya menjadi juara Liga Inggris dan Piala Liga Europa masing-masing sebanyak dua kali.

Hazard Beli Rumah Mewah Bekas Hunian Penyanyi Alenjandro Sanz

Situs sepak bola asal Spanyol Marca.com melansir bahwa Hazard baru saja membeli rumah mewah di ibu kota Spanyol, Madrid. Harga rumah ini mencapai 11 juta euro (Rp173 miliar), dengan kurs Rp15.700-an.

Rumah mewah ini berada di kawasan elit dan privat La Finca. Rumah ini pernah dimiliki oleh penyanyi ternama asal Spanyol Alejandro Sanz. Penyanyi gaek ini pernah memenangkan setidaknya penghargaan bergengsi Grammy Awards.

Arsitek asal Spanyol Miguel Torres mendesain rumah ini. Hunian mewah ini dikenal dengan nama Black House atau Rumah Hitam.

Rumah mewah ini memiliki luas mencapai 1.631 meter persegi dengan lahan seluas 5.151 meter persegi. Rumah ini memiliki enam kamar tidur dan tiga ruang tamu.

Sejumlah fasilitas juga tersedia di rumah ini seperti kolam renang, pusat kebugaran, ruang spa, ruang menonton ala bioskop,

Pastinya rumah ini memang pas untuk Hazard dan keluarganya. Dia akan tinggal bersama istrinya Natacha Van Honacker dan ketiga putranya Yannis, Leo, dan Sammy.

La Finca Menjadi Kawasan Favorit Para Pesepakbola Kaya Raya di Spanyol

Kawasan eksklusif La Finca menjadi area favorit pada pemain sepak bola yang bermain di Madrid, baik Real Madrid maupun Atletico Madrid. Mayoritas pemain bintang dan juga pelatih bermukim di kawasan ini.

La Finca merupakan kawasan elit yang memiliki segala macam fasilitas. Salah satu keunggulannya adalah area ini memiliki penjagaan yang ketat dari pihak keamanan swasta.

Sebenarnya, sebelum Hazard resmi pindah ke Real Madrid, istrinya sudah mencari rumah di La Finca dan juga kawasan elit lainnya La Moraleja. Dua situs berita olahraga Spanyol, Don Balon dan Football Espana melansir berita tersebut.

Baca juga: Saat Cari Rumah di Barcelona, Luis Suarez Ingin Bertetangga dengan Lionel Messi

Bagikan: 821 kali