kamar tidur anak

Tidak usah bingung saat memilih warna cat kamar tidur anak, ada sejumlah tips mudah yang bisa diterapkan, yuk disimak caranya agar tidak salah memilih. 

Anak bisa jadi menghabiskan waktu banyak di kamar tidur, mulai dari beristirahat, bermain, belajar, dan lainnya.

Bisa juga tidak, mungkin lantaran anak bermain dan belajar bukan di kamar tidur, melainkan di ruangan lain di rumah.

Meski begitu, kamu tetap harus memberikan perhatian lebih dalam mendesain terutama saat memilih warna cat kamar tidur anak.

Saat memilih warna cat kamar tidur anak, bisa menjadi hal yang sulit, tetapi bisa juga tidak, mungkin kamu sudah memiliki pilihan.

Ketika menentukan pilihan, kamu juga harus mempertimbangkan banyak hal mulai dari pilihan warna ruangan lain hingga dampak terhadap anak.

Jangan salah lo, pilihan warna bisa berdampak pada pada suasana hati, perasaan dan emosi anak, coba deh lihatnya pada diri kamu sendiri.

Situs properti Rumah123.com akan menjelaskan tips memilih warna cat kamar tidur anak dengan mudah dan baik.

kamar tidur anak

Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur Anak

1. Memilih Warna Netral

Kamu bisa memilih warna netral jika ingin disesuaikan dengan cat pada ruangan lain di rumah, pilihan warna netral bisa berupa warna putih, broken white, dan sejenisnya.

Namun, kamu bisa memberi sentuhan warna yang meriah atau menyenangkan melalui tempat tidur dan aksesoris lainnya.

Biasanya, banyak barang-barang anak yang memiliki warna-warna cerah seperti kuning, biru, hijau, oranye, merah, ungu, dan lainnya.

2. Berbicara dengan Anak

Kamar bisa menjadi tempat bagi anak untuk bisa mencoba hal baru dengan warna yang mereka sukai, mungkin mereka terinspirasi dari film animasi.

Jadi, kamu bisa mengajak anak-anak untuk berdiskusi sebelum kamu memulai proses pengecatan. Cari tahu warna, dekorasi, dan elemen apa yang disukai anak.

3. Memilih Warna Biru dan Pink

Kedua warna ini bisa menjadi salah satu referensi bagi kamu yang memiliki anak laki-laki atau perempuan, tentunya pilihan yang mudah.

Warna biru identik dengan anak laki-laki dan pink identik dengan anak perempuan, setidaknya ada warna yang sudah mereka sukai sejak kecil.

Warna ini pun paling sering digunakan untuk kamar tidur anak. Selain itu, warna biru dapat menciptakan rasa tenang ketika akan tidur.

4. Menempatkan Furnitur Warna Warni

Jika kamu menggunakan warna yang lebih tenang dan soft untuk cat kamar, kamu bisa memadukannya dengan furnitur yang berwarna-warni.

Kamu bisa menjadikan aksen warna-warni furnitur lebih menonjol daripada cat kamar, coba untuk melibatkan anak memilih barang-barang mereka sendiri.

Nah, sejumlah tips untuk memiliha warna cat kamar tidur anak ini mudah dilakukan bukan? Jangan ragu untuk segera mengubah tampilan ruangan.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai desain interior ruangan.

Pilihan terbaik untuk memiliki rumah tapak di kawasan Bandung, Jawa Barat adalah Podomoro Park Bandung.

Bagikan:
555 kali