Ilustrasi Langit-langit Rumah (Rumah123/iStockphoto)

Pernah mengalami atap rumah bocor? Pastinya pernah. Sering atau hanya sesekali? Tentunya bikin kesal bukan?

Kamu sudah memanggil tukang untuk memperbaiki atap, namun bocor masih terjadi. Air masih menetes ke dalam rumah. Terus bagaimana dong?

Baca juga: Sebelum Renovasi Rumah, Mampir ke Homedec 2017 Dulu Ya

Sebenarnya, mudah saja sih. Kamu hanya perlu menghubungi arsitek untuk mencari tahu, menyusun perencanaan, dan memperbaiki kerusakan rumah.

Kesannya ribet? Nggak tuh. Kalau kamu menemui ahlinya alias arsitek, kamu akan menemukan akar masalah yang terjadi pada rumah.

Baca juga: Mau Renovasi Rumah? Manfaatkan PRP dari BPJS Aja!

“Saat atap bocor, kita mesti mencari tahu apa yang menjadi penyebabnya. Apakah genteng pecah, seng robek, atau kayu lapuk,” ujar Wimba Adhirabrata kepada Rumah123.

Arsitek muda lulusan Universitas Parahyangan, Bandung ini pun kemudian mengisahkan pengalaman saat rumah mertuanya bocor. Mertua sudah mempekerjakan tukang bangunan untuk memperbaiki. Setelah beberapa kali diperbaiki, atap masih bocor.

Baca juga: Begini Nih, Empat Langkah Mudah Renovasi Rumah

Tukang tidak berupaya mencari tahu apa sebenarnya yang harus diperbaiki. Wimba menyatakan kalau tugas arsitek untuk menangani hal ini.

Arsitek bisa menyusun rencana dan penentuan dana dalam renovasi rumah. Apa yang harus diperbaiki dan berapa biayanya.

Baca juga: Beli, Renovasi, Jual Lebih Mahal? Mau Ikutan Jadi Flipper Ga?

Wimba menyatakan banyak lagi yang dapat dilakukan oleh arsitek soal renovasi rumah. Kamu sendiri punya pertanyaan soal renovasi rumah?

Kalau iya, kamu perlu datang ke Festival Properti Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Rumah123. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group Australia.

Baca juga: Mau DP, KPR, dan Renovasi Rumah? Gampang, Ada BPJS Ketenagakerjaan Lho

Festival Properti Indonesia 2017 dilangsungkan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 14-19 November 2017. Booth Solusi Rumah berada di bagian Mosaic Mal Kota Kasablanka.

Jangan lupa untuk hadir lho. Kamu bisa mendapatkan konsultasi gratis mengenai renovasi rumah. Tunggu apalagi sih? Buruan datang.

Bagikan: 595 kali