Foto: Rumah123/iStock
 

Sebentar lagi musim liburan tiba. Akhir tahun biasanya memang jadi momen liburan bersama keluarga atau orang-orang tercinta. Namun, kalau belum ada dana untuk liburan, ketimbang kamu ngutang dan nantinya repot mencicil angsurannya, gimana kalau kamu mendekor ulang ruangan di rumah agar serasa di tempat liburan?

 

Kamu bisa menerapkan gaya liburan untuk interior rumahmu. Apa saja ide desainnya? Coba simak yang berikut ini:

 

Lautan

 

Liburan di tepi pantai atau di lingkungan lautan, memang mengasyikkan. Kalau kamu yang sering menikmati waktu liburan ke pantai dan laut, kenapa ga bikin saja suasana pantai di dalam rumahmu. Biru dan putih adalah pilihan warna yang menghubungkan ingatanmu akan laut. Nah gunakan kedua warna tersebut untuk interior di ruangan rumahmu.

 
Foto: Rumah123/Getty Images
 

Jangn lupa untuk menambahkan berbagai cangkang kerang dan bebatuan pantai yang pernah kamu kumpulkan selama liburan ke pantai dulu. Agar suasana laut dan pantai lebih hidup, tambahkan juga tanaman indoor khas pantai semisal kelapa, palem, dan pinus.

Baca juga: Desainer Interior Ini Dapatkan Ide dari Bertualang ke Alam Liar, Mau Ikut?

 

Pengunungan

 

Pegunungan juga destinasi mengasyikan buat liburan. Kalau kamu punya halaman yang luas, bisa kamu tanami dengan pohon yang biasa tumbuh di pegunungan. Bila rumahmu tak memungkinkan mengoleksi tumbuhan besar, kamu bisa menyiasatinya dengan menghadirkan aneka tanaman cantik di pot.

 

Terapkan teknik menanam vertical garden dan roof garden untuk menghemat tempat. Usahakan pewarnaan pada ruangan-ruangan di dalam rumah ini menggunakan warna-warna  natural.

 
Foto: Rumah123/iStock
 

Baca juga: Desain Akuarium Futuristik Ini Terinspirasi dari Batu, Wah Yang Bener Nih?

 

Pusat Belanja

 

Kalau kamu lebih suka menikmati liburanmu dengan berjalan-jalan ke pusat-pusat perbelanjaan di daerah tertentu, kamu bisa mengoleksi barang-barang yang kamu beli tersebut dan menjadikannya aksesori rumah.

 

Tempatkan di dalam lemari kaca yang tampak elegan agar pesonanya lebih menarik. Usahakan membuat seluruh cenderamata ini menjadi aksesori rumah yang bisa mengingatkan kamu pada liburan-liburan lalu yang mengesankan.

 
Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
Bagikan:
1404 kali