Tepung yang diletakkan di wastafel cuci piring akan menyumbat saluran air - Rumah123.com Tepung yang diletakkan di wastafel cuci piring akan menyumbat saluran air - Rumah123.com

Siapa di sini yang sering meletakkan alat masak dan alat makan kotor di wastafel cuci piring? Mungkin hampir sebagian besar dari kamu pernah melakukannya! Memang sih, asal meletakkan bekas alat masak dan makan memang solusi ketika sedang malas.

Tapi tahukah kamu, beberapa kandungan dari bahan makanan yang tersisa di peralatan dapur yang hendak dicuci tersebut bisa menyumbat wastafel dan menyebabkannya cepat rusak. Nah, ini dia 5 hal yang haram untuk diletakkan di wastafel cuci piring, semalas apapun kamu!

Tepung

Membuat kue adalah hal yang melelahkan. Gak heran kalau sebagian besar dari kamu asal meletakkan peralatan masak dan menunggu santai untuk mencucinya. Tapi, setelah itu kamu akan menemukan gumpalan tepung yang tercampur dengan air. Selain menjijikan, tepung bisa menyumbat saluran pembuangan pada wastafel. Jika tak kunjung dibersihkan, lama kelamaan wastafel akan rusak.

Susu

Memang, yang satu ini lumayan mengejutkan. Bukan hanya berdampak pada wastafel cuci piring yang mampet, susu juga berdampak serius pada lingkungan. Ini disebabkan susu membutuhkan oksigen dalam jumlah besar untuk dipecah ke lingkungan. Hal ini bisa merampas organisme lain dari udara.

Bubuk kopi

Aroma kopi memang bisa mengharumkan ruangan. Tapi, jangan sekali-kali berpikir bahwa saluran air wastafel juga bisa diharumkan dengan bubuk kopi. Bubuk kopi akan menempel dan memblokir pipa air. Dalam beberapa waktu, pipa wastafel dijamin akan bermasalah. Sebagai gantinya, jika kamu punya bubuk kopi yang menyisa, tambahkan ke tumpukan kompos.

Biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian dapat menyebabkan masalah bagi saluran air. Jika kamu ingin menjaga pipa tetap bersih, berhati-hatilah dengan biji, tidak peduli seberapa kecil mereka! Buang sisa biji-bijian ke tempat sampah atau taruh pada pupuk kompos di rumah. 

Sisa tulang

Walaupun saluran air di wastafel cuci piring milikmu cukup besar, bukan berarti kamu bisa membuang sisa tulang ke dalamnya, Tulang ikan mungkin masih boleh, tapi untuk tulang ayam atau tulang unggas yang berukuran lebih besar, bisa-bisa mesin pada wastafel akan rusak.

Bagikan:
5103 kali