Biro Arsitek Norwegia Spinn Arkitekter Mendesain Sebuah Kabin Peristirahatan untuk Para Penjelajah dan Pendaki Gunung (Foto: Rumah123/Designboom/Even Mathisen)

Biro arsitek asal Norwegia, Spinn Arkitekter mendesain sebuah kabin atau rumah kecil yang ditempatkan di kawasan Kutub Utara. Arsitek merancang rumah ini bisa disusun seperti halnya puzzle.

Buat para pendaki gunung di kawasan Kutub Utara memang membutuhkan kabin untuk beristirahat dan juga mencari kehangatan. Kabin ini merupakan salah satu dari dua rumah peristirahatan yang dibuat untuk mempromosikan naik gunung di Hammerfest, Norwegia.

Asosiasi pemanjat gunung Norwegia (DNT) menunjuk Spinn Arkitekter untuk mendesain kabin. Taklimatnya adalah kabin bisa selaras dengan lanskap yang ada.

Baca juga: Liburan yang Cocok untuk Generasi Milenial: Menginap Gratis di Sebuah Kabin di Alaska!

Kabin harus memiliki kompor pemanas, tempat duduk yang sederhana, dan juga kaca untuk bisa memandang keindahan pegunungan di kawasan Kutub Utara.

Spinn Arkitekter berkolaborasi dengan tim rekayasa teknik Format untuk membuat struktur bangunan yang bisa dibangun oleh para sukarelawan. Sebelumnya, arsitek menggunakan drone untuk memotret kawasan secara tiga dimensi.

Setelah itu, mereka membuat rancangan rumah kabin dengan material kayu. Ada 77 potongan panel yang bisa disatukan seperti halnya potong puzzle tiga dimensi.

Baca juga:  Siapa Mau Beli Rumah Kabin dari Jepang?

Untuk pemasangan memang memakan waktu lama. Para sukarelawan membutuhkan waktu 1.500 jam hanya untuk memasang satu kabin saja. Lama juga ya.

Arsitek sudah menguji coba rancangan ini. Hal ini mesti dilakukan lantaran kabin berada di kondisi Kutub Utara dengan cuaca, kondisi, dan angin yang ekstrem.

Setelah sukses dengan kabin pertama, arsitek berencana membangun kabin kedua. Kalau kamu sedang traveling ke Norwegia, mampir saja ke sini.

Baca juga:  Seandainya Kabin Kecil Ini Jadi Tempat Tinggal Kamu

Spinn Arkitekter Mendesain Kabin Seperti Memasang Puzzle. Tim Menyusun 77 Potongan Puzzle Tiga Dimensi (Foto: Rumah123/Designboom/Even Mathisen)
Bagikan: 471 kali