Apartemen yang Didesain oleh Studio Bazi (Rumah123/Curbed)

Jika kamu tinggal di apartemen atau rumah dengan luas terbatas alias sempit. Banyak hal yang mesti kamu lakukan.

Kamu nggak boleh menyimpan banyak barang kecuali memiliki tempat penyimpanan. Kalau kamu ingin memilikinya, mau tidak mau kamu membuat custom furniture.

Baca juga: “Galeri Seni” dalam Sebuah Apartemen Sempit, Bisa Juga Kok!

Selain itu, setiap bagian dari hunian harus dimanfaatkan menjadi tempat penyimpanan. Kalau tidak, apartemen kamu bakal lebih mirip gudang lho.

Biro arsitek asal Rusia, Studio Bazi mendesain sebuah apartemen sempit menjadi lebih lapang. Apartemen ini memiliki bagian mezzanine.

Baca juga: Di Hong Kong Ada Apartemen Peti Mati, yang Ini “Kotak Sepatu”

Apartemen ini hanya memiliki luas 33 meter persegi. Untuk ukuran di luar negeri, apartemen ini tergolong kecil, sementara kalau di Indonesia masih bisa termasuk apartemen 1 bedroom.

Studio Bazi merancang bagian bawah tangga menjadi toilet dan juga storage alias tempat penyimpanan. Begitu juga pada satu bagian dinding yang diubah menjadi lemari. Hasilnya, apartemen ini memiliki sejumlah tempat penyimpanan.

Baca juga: Mau Lihat Apartemen Mungil yang Instagramable?

Seperti biasa, arsitek dan desainer interior mengaplikasikan cat putih pada dinding dan langit-langit, memasang jendela besar, dan memasang lantai kayu. Semua ini menjadikan hunian terasa lebih luas.

Kalau hunian kamu belum terasa lega dan efisien, coba deh untuk membuat custom furniture atau membuat toilet di bawah tangga. Yuk, bikin juga.

Baca juga: Apartemen Mungil Ini Didesain untuk 2 Penghuni dan 51 Kucing!

Apartemen yang Dirancang oleh Studio Bazi (Rumah123/Curbed)
Bagikan: 840 kali