Biro Arsitek Italia, DVDV Merancang Ulang Sebuah Hunian Menjadi Lebih Bergaya Kontemperer dengan Memadukan Warna Biru dan Abu-abu (Foto: Rumah123/Designboom/Floriana Ondi)

Hunian ini memiliki gaya kontemporer. Ada paduan warna biru tua dan abu-abu. Juga ada perpaduan antara material beton dan logam.

Designboom mengutip bahwa biro arsitek Italia, DVDV merenovasi ulang sebuah hunian di Milan, Italia. Aplikasi warna biru dan material beton didesain untuk menghubungkan teras pada lantai satu dan tiga kamar tidur pada lantai dasar.

Rancangan interior mengatur ruang secara ukuran luas dibandingkan dengan desain. Hal ini menciptakan mezzanine atau lantai tambahan dengan memasukkan jembatan besi.

Baca juga: Berani Tabrak Warna Agar Interior Hunian Tidak Lagi Membosankan

Jembatan dan juga tangga besi menjadi kesatuan yang seimbang dalam hunian. Selain juga, menjadi fitur utama dalam hunian.

DVDV mendesain ruang, ukuran luas, dan fungsi hunian untuk memudahkan penghuni bisa menikmati rumah yang penuh cahaya, punya ventilasi udara, dan pemandangan bagus.

Arsitek memilih perpaduan warna biru tua dan abu-abu dalam hunian. Warna yang saling selaras dan sesuai dengan kepribadian klien.

Baca juga: Tips Desain: Aksen Warna Biru dalam Ruangan Bercat Putih dan Abu-abu

Aplikasi warna biru memang tidak dilakukan di semua ruangan. Warna abu-abu memang lebih mendominasi. Ada ruangan yang memakai warna biru sebagai aksen saja.

Selain itu, penggunaan material beton dan logam bertujuan untuk menciptakan gaya kontemporer. Arsitek juga memakai material kayu untuk membawa elemen kehangatan dalam hunian.

Semua furnitur dalam hunian ini merupakan perabot pesanan (custom) agar sesuai dengan rancangan ruangan. Hmm, mau punya rumah bergaya kontemporer seperti ini nggak?

Baca juga: Tips Desain: Warna Terbaik untuk Ruang Tamu yang Kecil

Arsitek Juga Memadukan Material Logam dan Beton, Selain Penggunaan Warna (Foto: Rumah123/Designboom/Floriana Ondi)
Bagikan: 957 kali