Ekaterinburg Arena Merupakan Salah Satu Stadion yang Digunakan untuk Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/CNN)

Stadion ini menjadi satu-satunya stadion Piala Dunia 2018 yang berada di kawasan Asia. Rusia memang membentang dari Asia hingga Eropa.

Bahkan sebenarnya, Rusia membentang dari area yang berbatasan dengan Alaska yang menjadi bagian Amerika Serikat, berbatasan dengan sederetan negara Asia, hingga bertetangga dengan negara-negara Eropa Timur dan negara-negara Skandinavia.

Baca juga: Gagal ke Piala Dunia 2018, Timnas Belanda dan Italia Gak Bakal Main di Stadion Luzhniki

Stadion ini bernama Central Stadium. Namun, selama penyelenggaraan Piala Dunia, stadion ini bermana Ekaterinburg Arena.

Ekaterinburg Arena memiliki kapasitas penonton 35.696 penonton. Namun, usai penyelenggaraan piala dunia, kapasitasnya dikurangi menjadi 23.000 penonton saja. Hal ini terjadi karena sekitar 12.000 tempat duduk merupakan kursi sementara.

Baca juga: GBK Aja Udah Keren Banget, Apalagi Stadion Buat Piala Dunia 2018 Ini!

Stadion ini akan menjadi home base klub Liga Rusia, Ural Yukaterinburg. Klub ini merupakan tim medioker di Rusia.

Stadion ini dibangun pada 1957 silam. Kemudian, Ekaterinburg Arena mengalami dua kali renovasi. Salah satunya menjelang piala dunia.

Baca juga: Rusia Aja Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Indonesia Juga Dong!

Lantaran posisi Ekaterinburg Arena paling jauh jika dibandingkan dengan stadion lainnya, maka stadion ini hanya menjadi tempat penyelenggaraan penyisihan grup saja. Dua juara dunia akan bertanding di sini.

Juara Dunia 1998 Prancis bertemu dengan Peru dalam penyisihan Grup C pada 21 Juni. Prancis akan diperkuat mantan pemain termahal di dunia, Paul Pogba yang bermain di klub Liga Inggris, Manchester United.

Baca juga: Stadion Baru Siap Sambut Wakil Asia di Piala Dunia 2018, Indonesia Kapan?

Juara dunia dua kali Uruguay akan bertemu Mesir dalam penyisihan Grup A pada 15 Juni. Bintang klub Liga Spanyol Barcelona, Luis Suarez bakal menjadi andalan Uruguay.

Hmm, selama penyelenggaraan Piala Dunia 2018, bikin dong nonton bareng di rumah kamu. Undang juga beberapa teman biar rame.

Kalau kamu belum punya rumah, beli rumah dulu dong! Jangan bikin malu dong, masak penggemar bola nggak bisa beli rumah.

Bagikan: 485 kali