Foto: Rumah123/iStock

Siapa yang ga setuju kalau dikatakan dapur merupakan salah satu bagian penting dari sebuah hunian? Selain fungsinya, interiornya pun tak kalah pentingnya. Dapur yang nyaman dan aman bikin aktivitas memasak semakin menyenangkan. Alhasil, masakan lezat pun terhidang.

Menentukan interior dapur bukan perkara gampang. Kamu harus dapat menyesuaikan luas ruangan, pilihan warna, serta perabotan yang tepat. Berikut ini tips yang perlu kamu ketahui tentang interior dapur agar kamu dapat mendekorasi dapurmu dengan tepat:

Baca juga: Wow, Kerennya Dapur Berdesain Industrial

Pemilihan Warna

Jangan asal memilih warna untuk dapur. Dapur tak hanya tempat memasak, seringkali juga dijadikan tempat berkumpul dan berbincang dengan keluarga. Pilihlah warna yang cerah, agar membuat semua penghuni nyaman dan ruangan tidak terlihat kotor.

Lemari

Pilihlah lemari dengan konsep yang sesuai dengan tema desain yang kamu pilih. Semisal modern atau tradisional. Untuk pemilihan konsep modern, kamu dapat menggunakan beberapa lemari dengan warna yang berbeda.

Baca juga: Bikin Interior Dapur Terlihat Kontras dengan Memadukan Furnitur Kayu dan Perabot Warna Putih

Pencahayaan

Jangan sepelekan masalah lampu atau pencahayaan pada dapur. Gunakan penerangan yang tepat, pencahayaan yang redup membuat mood memasak berkurang dan juga berbahaya apabila memasak di dalam ruangan yang redup, bukan?

Sentuhan Unik

Kamu dapat menambahkan sentuhan-sentuhan lain yang unik pada interior dapurmu. Hal ini dapat membuat kamu betah berlama-lama melakukan aktivitas di dapur, tanpa bosan. Kamu pun dapat menambah meja dan kursi bar, pajangan tradisional, ataupun meja dengan bentuk yang unik di dapur.

 
Bagikan: 1145 kali