Ilustrasi (Foto: Dokumen Rumah123/iStockphoto) Ilustrasi (Foto: Dokumen Rumah123/iStockphoto)

Bidik Pekerja Asing, Apartemen Ini Banderol Harga Rp200 JutaArus pasar bebas terus membawa masuk pekerja asing ke Indonesia. Hal ini dijadikan peluang emas bagi PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) yang menghadirkan apartemen dengan harga mulai Rp200 juta.

Apartemen bernama Kota Swarnabumi Cikunir ini berlokasi di Jatiasih, Bekasi. Proyek yang dikembangkan di lahan seluas 2,8 hektar itu dirancang sebanyak enam tower apartemen.

Harga tersebut, menurut Sales & Marketing Manager Kopelland, Reza Atmadja, hanya untuk pembelian tunai. ''Hanya terbatas 27 unit dan cuma di satu lantai," ujar Reza seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Teknologi Smart Home Makin Populer

Reza juga mengatakan, pihaknya menyiapkan gimmick menarik untuk mengejar target penjualan. Beberapa di antaranya adalah program cash bertahap kepada developer tanpa bunga dan tanpa uang muka (DP) selama 60 kali, atau cicilan uang muka selama 36 kali sebesar Rp2 juta per bulan.

Direktur Utama Kopelland Bogi Aditya, mengungkapkan, Swarnabumi Cikunir akan menjadi salah satu apartemen yang khusus menangkap kebutuhan pekerja asing. Lokasinya pun sangat strategis karena berada di sisi pintu tol Jatiasih sehingga aksesibilitasnya cukup baik. Selain itu, kawasan tersebut juga sudah didukung moda transportasi massa seperti LRT dan commuter line.

Baca juga: Sinar Mas Land Resmi Luncurkan Kawasan Digital Hub

''Kami juga sedang menjajaki kerjasama dengan beberapa instansi lain untuk menyediakan feeder bus dari lokasi proyek ke stasiun transportasi umum terdekat," ujarnya.

Proyek tersebut juga menyediakan working space yang dibutuhkan pekerja. Mulai gaya hidup, makan, sampai urusan menitipkan anak (day care).

''Sekarang ini pekerja asing cenderung memilih tinggal di apartemen yang dapat mendukung produktivitasnya bekerja. Apalagi regulasi di Indonesia belum terlalu jelas mengatur kepemilikan properti buat orang asing," ujar Bogi.

Bagikan: 4027 kali