Riviera at Puri (Rumah123/Riviera)

Dua perusahaan pengembang, Metland dan Keppel Land menjalin kerja sama untuk membangun dan mengembangkan proyek perumahan The Riviera at Puri di Tangerang, Banten. Perumahan ini terintegrasi dengan Metland Cyber City.

Keppel Land dikenal sebagai developer yang memiliki sejumlah proyek di Singapura dan China. Sedangkan Metland mempunyai banyak proyek properti di Jabodetabek.

Baca juga: Ini Alasan Banyak Warga Kelapa Gading Beli Rumah Metland Menteng

Kerja sama kedua perusahaan ini sudah terjalin sejak Desember 2016. Komposisi kerja sama ini sama-sama 50 persen. Untuk mengembangkan perumahan ini, keduanya mengucurkan dana Rp1 triliun.

The Riviera at Puri menempati lahan seluas 12 hektar. Lokasinya juga terbilang strategis lantaran dekat dengan akses tol Karang Tengah menuju jalan tol  Jakarta-Merak.

Baca juga: Ada Subsidi DP 5% di Metland Menteng, Mau?

Perumahan ini mempunyai 500 unit rumah. Dalam tahap pertama, Keppel Land dan Metland akan membangun 130 unit rumah yang seluruhnya bertingkat dua.

Dari 130 unit ini, 110 di antaranya merupakan A yang memiliki luas 120 meter persegi, sedangkan sisanya adalah tipe B yang mempunyai luas 144 meter persegi.

Baca juga: Optimistis Pasar Properti Membaik, Metland Menteng Luncurkan Program Subsidi DP

Master bedroom dalam tipe rumah A dan juga B memiliki luas 28 meter persegi. Setiap rumah memiliki carport yang bisa menampung dua mobil.

Pengembang mendesain hunian memiliki dua akses masuk ke rumah. Rumah juga dilengkapi dengan peralatan smarthome, security camera, dan panic button.

Baca juga: Metland Bangun Stasiun KRL, Berumah di Cibitung Jadi Kian Berharga

Keppel Land dan Metland merilis hunian yang ditujukan untuk keluarga muda dari kalangan menengah atas ini dengan harga Rp1,4 miliar hingga 2,3 miliar untuk tipe A, sedangkan tipe B akan dipasarkan dari harga mulai Rp2,6 miliar hingga 2,7 miliar.

Perumahan ini memiliki sejumlah fasilitas seperti clubhouse yang mencakup gymnasium, kolam renang, dan lapangan tenis. Tidak ketinggalan ada kawasan hijau berupa waterfront sepanjang 650 meter yang berada di tepi Sungai Angke, yang bisa dimanfaatkan penghuni untuk jogging.

Baca juga: Mau Jogging Di Pinggir Sungai? Tinggal di Riviera at Puri Saja

Dalam konferensi pers di Jakarta Barat pada Kamis (12/10/2017), President Keppel Land Indonesia, Goh York Lin menyatakan kalau hunian ini ditujukan untuk keluarga muda yang baru memiliki satu dua anak dari kelas menengah atas.

“Target marketnya memang middle up. Kalau bisa diakui, kebanyakan orang tuanya sudah mapan, tinggal di Puri. Daerah Puri Indah kan sudah mahal, tetapi anaknya tidak mau tinggal jauh-jauh. Orang tua bisa bantu DP (down payment). Setelah bantu DP, kan tinggal cicilan. Dia mau ambil berapa tahun,” ujar Direktur Metland, Olivia Soerodjo kepada Rumah123.

Baca juga: Keppel Land dan Metland Rilis Hunian Bernuansa Resort

“Saya pikir kalau harga Rp1,9 miliar, cicillan tergantung KPR, bisa Rp15-Rp20 juta sebulan. Saya pikir dual income, middle up, professional, couple, punya pekerjaan bagus, mereka sanggup ya,” lanjut Olivia.

Olivia berharap kalau The Riviera at Puri yang mulai dipasarkan pada Desember 2017 akan sold out dalam beberapa bulan. Proses pembangunan hunian ini diperkirakan selesai pada Juni 2019.

Bagikan: 1886 kali