Festival Properti Indonesia (FPI) 2018 di Mal Kokas, 21-25 Maret 2018. Apartemen Gateway Park LRT City Jaticempaka hadir di pameran properti yang digelar Rumah123 ini. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
 

Kalau sekarang hunian berkonsep TOD (Transit Oriented Development) mungkin masih asing buat kamu, kayaknya nanti-nanti ga deh! Pasalnya, hunian berkonsep semacam ini akan menjadi kebutuhan banyak orang. Tren masyarakat perkotaan sepertinya akan memilih hunian TOD sebagai alternatif hunian yang efisien.

Sebut saja Apartemen Gateway Park yang merupakan bagian dari LRT City Jaticempaka, Kali Malang, perbatasan antara Jakarta dan Bekasi. Hunian vertikal ini terintegrasi dengan sistem transportasi massal: LRT, MRT, Busway, dan dilengkapi jalan bagi pejalan kaki dan pesepeda.

Baca juga: LRT City, Hunian Terpadu Terakses Transportasi Massal yang Ngirit 70% Waktumu

Sang pengembangnya yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk adalah BUMN yang sudah berpengalaman mengembangkan properti dan konstruksi. Lokasinya di titik nol kilometer dari Stasiun LRT Jaticempaka, yakni di Jalan Kampung Baru STM Kapin, Jaticempaka, Bekasi. Ada tiga akses tol: Tol Jatibening, Tol Jatiwaringin, dan Tol Becakayu, yang merupakan akses cepat menuju ke tengah kota.

 
Apartemen Gateway Park di kawasan LRT City Jaticempaka, Bekasi, yang berkonsep hunian TOD. Foto: Rumah123/Dok. LRT City Jaticempaka
 

“Harga termurah unit Apartemen Gateway Park Rp499 juta untuk Tipe Studio seluas 24 meter persegi,” kata Selly, pemasar apartemen ini di Festival Properti Indonesia (FPI) 2018 di Mal Kota Kasablanka, Jumat (23/03/2018). Pameran properti bergengsi ini berlangsung di Mal Kokas, 21-25 Maret 2018.

"Selama berlangsungnya FPI ini ada promo menarik, di antaranya hard cash 6 kali, soft cash 48 kali, ballon payment 24 kali mulai Rp5 juta per bulan, dan cash back hingga Rp20 juta," kata Selly lagi.

Berdiri di atas lahan seluas 5,2 hektare, ada 5 menara yang akan berdiri, 20 Ruko, mal 4 lantai, serta punya akses langsung ke Stasiun LRT City Jaticempaka. Pembangunan apartemen ini sudah sejak Oktober 2017.

Baca juga: LRT Terus Digenjot, Warga pun Menunggu Rampungnya

Selain Satasiun LRT, tersedia pula Ritel F&B, mal, jalur pesepeda, kolam renang, Jogging Track, Park and Ride, Parking Lot, Security Access, Feeder Bus.

Berikut ini 7 alasan kenapa Apartemen Gateway Park Jaticempaka bisa jadi pilihan hunianmu:

Ke-1. Lokasi

Praktis dan bebas macet. Berada di kawasan TOD, nol kilometer dari Stasiun LRT Jaticempaka, kurang dari 5 menit dari exit Tol Becakayu, Tol Jatiwaringin, dan Tol Jatibening.

Ke-2. Ngetren (Demanded)

Konsep hunian yang terintegrasi dengan transportasi massal merupakan kebutuhan saat ini. Selain bebas macet, harga properti di kawasan TOD masih terjangkau.

Ke-3. Cara pembayaran yang menarik.

Pembayaran cicilan yang menarik dan memudahkan, KPA bisa sampai dengan 15 tahun.

Ke-4. Cocok buat hunian keluarga.

Fasilitas lengkap untuk kebutuhan seluruh anggota keluarga, yakni mal dan ritel, area rekreasi, taman, kolam renang, dan ruang terbuka hijau.

Ke-5. Desain bangunan yang atraktif.

Desain bangunannya atraktif hasil karya arsitek ternama Indonesia, fungsi ruang maksimal, penataan ruang unit yang efisien.

Ke-6. Capital gain yang terus meningkat.  

Nilai properti di sekitar wilayah LRT ini akan terus meningkat seiring rampungnya infrastruktur yang sedang dibangun di wilayah ini.

Ke-7. Pendapatan pasif yang menggiurkan.

Potensi pasar cukup besar jika unit apartemen ini ingin disewakan buat pekerja di tengah kota yang mengandalkan transportasi massal sehari-harinya.

Bagikan: 770 kali