Ilustrasi Bus (Foto: Rumah123/REA Group Australia)

Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Kota Bekasi sedang mengkaji berapa besar tarif bus Transpatriot. Bus ini sempat menjalani uji coba pada akhir November hingga awal Desember 2018.

Rapat penentuan tarif ini dihadiri oleh Perusahaan Daerah Mitra Patriot dan unsur Pemerintah Kota Bekasi. Dalam rapat ini, ada usulan dua kategori tarif yaitu tarif umum serta pelajar dan mahasiswa.

“Rapat ada hasil sifatnya hanya mengusulkan dan merumuskan yaitu besaran tarif berkisar antara Rp 3.500,” ujar Humas Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Kota Bekasi Iqbal Daut seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Di Mana Saja Sih 21 Halte Bus Transpatriot Rute Terminal Bekasi-Harapan Indah

“Kami menunggu keputusan Wali Kota Bekasi mengenai ketetapan harga tarif. Kemarin rapat Dishub, PDMP, BPKAD, Bagian Hukum, konsultan itu sedang mengkaji besaran tarif,” lanjutnya.

Usulan ini adalah tarif umum sebesar Rp3.500, sementara tarif pelajar dan mahasiswa Rp2.000. Selama belum ada penetapan tarif, Bus Transpatriot masih gratis.

Transpatriot melayani dua rute yaitu Terminal Bekasi-Harapan Indah serta Harapan Indah-Terminal Bekasi. Meskipun sama, ternyata rute keduanya berbeda.

Baca juga:  Yuk, Cari Tahu 13 Halte Transpatriot Rute Harapan Indah-Terminal Bekasi

Ada 34 shelter atau halte pemberhentian bus. Untuk rute Terminal Bekasi-Harapan Indah, ada 21 halte. Sementara rute Harapan Indah-Terminal Bekasi ada 13 halte.

Ada sembilan bus yang beroperasi untuk melayani dua rute tersebut. Jam operasional bus ini adalah pukul 05.00 hingga 21.00 WIB.

Wah, ternyata tarif Transpatriot sama dengan tarif Transjakarta ya. Tapi, bedanya tarif Transjakarta tidak ada pembedaan untuk pelajar dan mahasiswa.

Baca juga:  Mau Tahu Bedanya Transpatriot dengan Transjakarta

Bagikan: 1632 kali