Mordovia Arena Adalah Salah Satu Stadion Penyelenggaraan Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/RT.com)

Stadion Mordovia Arena menjadi salah satu dari lima stadion baru Rusia untuk Piala Dunia 2018. Mordovia Arena berada di Kota Saransk. Stadion ini akan menjadi kandang dari klub Liga Rusia, Mordovia Saransk.

Stadion ini memiliki kapasitas 44.442 penonton khusus untuk penyelenggaraan Piala Dunia. Selesai gelaran akbar ini, kapasitas stadion akan dikurangi menjadi 28.000 penonton saja.

Baca juga: Gagal ke Piala Dunia 2018, Timnas Belanda dan Italia Gak Bakal Main di Stadion Luzhniki

Pembangunan stadion ini sudah dimulai sejak 2010. Lama sih, sampai delapan tahun. Sementara biaya pembangunannya mencapai USD300 juta (Rp4,1 triliun).

Mordovia Arena memakai rumput asli khusus impor dari Kanada. Di bawah rumput dipasang undersoil heating alias pemanas lapangan agar salju tidak lama di atas rumput. Fasilitas ini wajib untuk stadion-stadion di Eropa.

Baca juga: Rusia Aja Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Indonesia Juga Dong!

Stadion ini hanya diperuntukkan bagi penyelenggaraan empat pertandingan penyisihan grup. Salah satu tim kuat yang bermain di sini adalah Portugal.

Portugal akan bertemu Iran dalam pertandingan penutup Grup B pada 25 Juni. Kira-kira berapa gol yang diborong oleh kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga ini? Ayo, taruhan, hadiahnya apa ya?

Bagikan: 703 kali