Rumah yang Didesain oleh Moneo Brock (Rumah123/Dezeen)

Kuning, biru, ungu, merah muda, dan warna lainnya menghiasi eksterior sebuah rumah. Fasad hunian ini pun terlihat lebih meriah.

Biro arsitektur Moneo Brock mendesain sebuah rumah yang berada di Meksiko. Moneo Brock memiliki kantor di New York, Amerika Serikat dan Madrid, Spanyol.

Baca juga: Cafe Bernuansa Tropis yang Warna Warni, Milenial Mau Bisnis Kuliner?

Hunian yang memiliki luas 673 meter persegi ini berada di Monterrey. Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar kesembilan di Meksiko dan berjarak 909 km dari ibu kota Mexico City.

Moneo Brock memang mendesain hunian dengan eksterior berwarna terang seperti ini sebagai penghormatan untuk arsitek legendaris Meksiko, Luis Barragan. Dia dikenal karena hasil karyanya dalam mendesain rumah pribadi dan taman.

Baca juga: Procida, Kota Warna di Italia. Instagramable Banget!

Desain Barragen memang penuh warna terang. Belakangan, arsitek Ricardo Legorreta juga merancang bangunan dengan estetika serupa.

“Kami selalu mengagumi penggunaan warna di Meksiko, dari penggunaan arsitektur yang dilakukan oleh Luis Barragan dan Ricardo Legorreta,” ujar Moneo Brock kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Baca juga: Kenapa Sih Imlek Identik dengan Dekorasi Berwarna Merah?

“Kami mengaplikasikan warna yang kuat pada dinding, tidak hanya karena kami sering menggunakan warna ini dalam karya kami, tetapi juga sudah jelas ini merupakan penghargaan dan penghormatan untuk warisan besar,” lanjut Moneo Brock.

Moneo Brock mengaplikasikan sejumlah warna terang pada eksterior. Taman juga mendapatkan sentuhan warna yang terang.

Baca juga: Saatnya Memasukkan Warna Hitam dalam Dekorasi Rumah, Berani Ga?

Sejumlah pohon besar ditempatkan di taman. Beberapa pohon lainnya berukuran kecil, di antaranya adalah kaktus. Selain itu, ada kolam kecil yang letaknya sedikit tersembunyi.

Wah, menarik juga ya kalau punya rumah dengan eksterior yang warna warni seperti ini. Kamu mau mengaplikasikan hal yang sama?

Baca juga: Aplikasi Warna Pastel dalam Interior Rumah, Berani Coba?

By the way, kalau gaya warna-warni ini menjadi ciri khas arsitektur di Meksiko, truz kalau gaya arsitektur Indonesia kayak apa ya?

Rumah dan Taman Mengaplikasikan Cat Warna Warni (Rumah123/Dezeen)
Desain Warna Warni Ini Memang Menjadi Ciri Khas Arsitektur Meksiko (Rumah123/Dezeen)
Desain Moneo Brock Terinspirasi dari Arsitek Legendari Meksiko, Luis Barragan (Rumah123/Dezeen)
Sejumlah Pohon Besar Ditempatkan di Taman (Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 716 kali