Warna hijau-kuning diprediksi bakal tren tahun depan oleh Pantone. Foto: Domain.com Warna hijau-kuning diprediksi bakal tren tahun depan oleh Pantone. Foto: Domain.com

Perusahaan cat asal Amerika Serikat, Pantone, merilis warna yang bakal digandrungi pada 2017. Pilihannya kali ini terlihat menyatu dengan alam.

Kali ini, warna yang dipilih adalah hijau. Warna tersebut lebih netral. Warna hijau dinilai mampu menghidupkan, memulihkan, dan memperbarui suasana. Tengok saja bagaimana warna kuning berpadu hijau bakal membangkitkan suasana musim semi.

Baca juga: Ga Cuma Rumah, Warna Denim Drift Juga Bisa Buat Fashion

Vice President of Pantone Colour Institute, Laurie Pressman dikutip dari Domain.com, mengatakan warna tersebut telah terlihat dalam teknologi. "Salah satunya pada model Mercedes, dan juga merupakan simbol dari kesadaran lingkungan," ucapnya.

Pantone telah melihat dari skala desain dan manufaktur untuk menentukan tren warna tahun ini. Menurutnya, dominasi warna-warna ini akan mendominasi di tahun depan.

Baca juga: Permainan Warna untuk Memadukan Bangunan Lama dan Baru, Kayak Apa Sih?

Akan tetapi, masih ada pertanyaan yang terbesit. Warna tersebut apakah cocok digunakan pada eksterior maupun interior bangunan? Tidak ada salahnya untuk mencoba tahun depan menggunakan warna bersentuhan dengan alam tersebut.

Tahun lalu, Pantone meluncurkan warna merah muda yang soft menjadi tren pilihan. Jadi, mau ikuti tren ini? (Vri)

Bagikan: 1397 kali