kerja online- Rumah123.com Kerja Online Dari Rumah Memiliki Sejumlah Keuntungan. Akses Internet Mempermudah Karyawan Untuk Bekerja di Mana Saja dan Kapan Saja (Foto: Rumah123/Getty Images)

Dalam dunia yang serba internet ini, orang dimudahkan termasuk dalam bekerja. Kalau memilih kerja online dari rumah ada sederetan keuntungan yang bisa didapatkan.

Saat ini, dunia dalam genggaman tangan. Kamu hanya perlu memainkan smartphone untuk melakukan apa saja mulai dari memesan makana via ojek online, melakukan transfer bank, memesan tiket pesawat, dan lainnya.

Internet memudahkan hidup manusia. Begitu juga dengan para karyawan yang bisa melakukan pekerjaan di mana saja dan kapan saja asal ada koneksi internet.

Baca juga: Milenial Pengen Punya Rumah Tapi Gaji Kurang? Side Job Bisa Jadi Solusi

Kalau zaman kakek nenek dan orang tua, orang bekerja pasti datang ke kantor. Lain cerita dengan sekarang ini. Orang bekerja bisa di kamar tidur, ruang makan, beranda, atau mana saja.

Hal lumrah ketika ada orang yang memilih kerja di Bali, sementara kantor pusat berada di Amerika Serikat. Semua bisa dilakukan via internet. Banyak aplikasi atau piranti lunak yang bisa mendukung pekerjaan.

Istilah work from home pun menjadi lazim. Saat ini, generasi milenial mendominasi angkatan kerja di seluruh dunia.

Baca juga: 4 Pekerjaan Sampingan Selama Ramadan Ini Bisa Jadi Solusi Tabungan DP Rumah

Desain kantor tidak lagi kaku dengan berbentuk kubikal. Karyawan bisa bekerja bebas di mana saja karena konsep kantor yang menganut open space.

Perusahaan juga memberikan kemudahan bagi karyawan untuk bekerja di rumah alias work from home. Ada sejumlah keuntungan kerja online dari rumah.

Situs Telegraph.co.uk memaparkan ada tujuh keuntungan kerja online dari rumah. Buat kamu yang belum pernah melakukannya, coba deh untuk kerja di rumah.

Mengurangi Waktu Perjalanan ke Kantor

Pergi ke kantor itu pastinya membuat stres dan tidak menyenangkan. Banyak waktu yang dihabiskan padahal bisa dialihkan untuk bekerja atau hal yang produktif lainnya.

Jika karyawan bisa kerja online dari rumah, dia bisa menghemat uang untuk membeli bensin atau tiket transportasi massal. Karyawan bisa melakukan penghematan.

Karyawan Bisa Lebih Produktif

Banyak orang yang kerja online dari rumah mengklaim bekerja lebih produktif lantaran mereka tidak berada di lingkungan kerja yang berisik atau terganggu oleh rekan kerja.

Faktanya, Canada Life melakukan sigi bahwa produktivitas mereka yang bekerja di rumah memang lebih tinggi dengan skor 7,7 dibandingkan yang bekerja di kantor yang hanya 6,5. Penghitungan menggunakan skala 10.

Tidak Mudah Sakit

Riset yang sama yang dilakukan oleh Canada Life menemukan bahwa mereka yang bekerja di rumah lebih jarang sakit dibandingkan dengan mereka yang bekerja di kantor.

Mereka yang bekerja di kantor mengambil cuti sakit rata-rata 3,1 hari pada 2017. Sementara mereka yang bekerja di rumah hanya mengambil cuti sakit rata-rata 1,8 hari. Mereka yang bekerja di kantor memilih istirahat penuh saat sakit.

Bisa Mempertahankan Hasil Kerja

Mereka yang bisa bekerja di rumah terlihat lebih bahagia. Mereka jarang meminta berhenti. Apalagi jika mereka berstatus orang tua. Karyawan mempunyai kebebasan dan fleksibilitas dalam bekerja dan juga mengasuh anak.

Bekerja online dari rumah merupakan sesuatu yang menarik. Apalagi untuk generasi milenial yang merupakan digital native, mereka bisa memanfaatkan teknologi untuk bekerja di mana saja dan kapan saja.

Bisa Mendapatkan Pekerja Terbaik

Perusahaan bisa mempekerjakan para pegawai terbaik tidak tergantung siapa dia atau di mana dia tinggal. Perusahaan bisa merekrut orang yang tidak tinggal satu kota atau bahkan satu negara.

Selain itu, pekerja juga diuntungkan lantaran mendapatkan pekerjaan yang fleksibel. Mereka bisa bekerja dengan perusahaan asing tanpa perlu pindah negara.

Mudah dalam Membuat Janji

Bagi mereka yang kerja online dari rumah, karyawan dimudahkan jika ingin menemui dokter, dokter gigi, atau dokter mata. Mereka bisa melakukannya saat rehat makan siang.

Sebenarnya, para karyawan yang bekerja di kantor juga dapat melakukannya. Tetapi, tentunya tidak bisa terlalu sering. Mereka yang bekerja di rumah pun bisa lebih sehat.

Tidak Perlu Menghabiskan Uang untuk Peralatan Kantor

Jika karyawan memilih kerja online dari rumah, perusahaan tidak perlu merogoh uang banyak untuk kursi, meja, sofa, laptop, peralatan makan dan minum, dan lainnya. Semua ini tidak diperlukan lagi.

Begitu juga dengan kantor. Perusahaan tidak memerlukan memiliki kantor besar karena sebagian karyawan bekerja di rumah.

Bagikan: 1256 kali