Groundbreaking Benhil Central, Rabu (26/10). Foto: Rumah123/PT Wika Reality Groundbreaking Benhil Central, Rabu (26/10). Foto: Rumah123/PT Wika Reality

PD Pasar Jaya melaksanakan groundbreaking pembangunan Pasar Bendungan Hilir (Benhil). Benhil Central ini berdiri di area seluas 150 ribu meter persegi. Proyek yang dikembangkan oleh PT WIKA Realty ini, ditargetkan mulai beroperasi 2019 mendatang.

"Melalui pengembangan dan revitalisasi, Pasar Bendungan Hilir dan Pertokoan Kavling 36A ini kami tingkatkan standarnya jadi pasar tradisional dan pertokoan. Hal ini untuk mengakomodasi kebutuhan warga kota Jakarta dalam rangka mewujudkan Jakarta menjadi kota bisnis dengan level internasional," tutur Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin, Jakarta, Rabu (26/10).

Baca juga: Harga Rumah di Pameran Ini Ga Boleh Lebih dari Rp122 Juta

Benhil Central memiliki kapasitas 1.200 tempat usaha untuk Trade Center Retail yang tersebar pada 9 lantai. Selain itu, di Benhil Central juga dikembangkan hotel 14 lantai dan gedung perkantoran 16 lantai.

Proyek Benhil Central terletak di area strategis. Dikelilingi perkantoran dan hunian, serta universitas terkemuka di Jakarta. Dengan penataan yang rapi dan mengusung konsep one stop shopping, akan mempermudah masyarakat berbelanja dengan nyaman.

Baca juga: Masterplan Tiga Kota Baru Hampir Komplit

Konsep pembangunan proyek ini juga selaras dengan konsep Transit Oriented Development (TOD). Sebab, lokasinya berjarak singkat ke Stasiun MRT Benhil yang hanya 200 meter.

Konsep pasar tradisional Benhil yang dibangun dengan bentuk gedung modern adalah wujud transformasi PD Pasar Jaya. Bertujuan agar konsumen dan pedagang mendapatkan pelayanan yang maksimal. (Wit)

Bagikan: 1155 kali