Rumah Milik Brenda Earl (Rumah123/Mansion Global)

Rumah mewah bergaya arsitektur Eropa ini berada di kawasan Southampton, New York, Amerika Serikat. Kawasan Southampton ini menjadi lokasi hunian orang tajir di Pantai Timur AS.

Luas rumah mewah ini mencapai 6.096 meter persegi, sementara luas halaman rumah ini mencapai 42 hektar. Selain itu, ada pantai pribadi sepanjang 400 meter.

Baca juga: Desa Ini Ga Punya Jalan Raya Sama Sekali Lho

Rumah ini memiliki 12 kamar tidur dan 12 kamar mandi. Fasilitas yang ada di rumah ini adalah kolam renang sepanjang 18 meter, spa, lapangan tenis, lapangan bola basket, green house untuk menanam bunga, serta dapur outdoor.

Rumah ini juga memiliki ruang tamu yang besar, dapur ala chef profesional, perpustakaan, dan ruang tidur untuk para staf alias asisten rumah tangga.

Baca juga: Pensiun dari Sepak Bola, Dua Legenda MU Jadi Developer Properti

Rumah ini dibangun oleh Henry Ford II, cucu dari konglomerat produsen mobil terkemuka AS, Henry Ford. Mungkin kamu pernah melihat mobil Ford di Indonesia.

Pemiliknya saat ini adalah Brenda Earl, dia adalah mantan mitra di perusahaan investasi Zweig-Dimenna. Dia membeli rumah ini pada 2002 dengan harga US 22 juta dollar (Rp289 miliar).

Baca juga: Kompleks Apartemen Berwarna Jadikan Kota Lebih Indah, Kayak Gimana Sih?

Earl sempat merenovasi rumah ini pada 2008. Namun, dia tetap mempertahankan sebagian besar desain arsitektur rumah seperti langit-langit, lampu gantung, perapian dari marmer Italia, dan perabot antik di kamar mandi.

Kamu tertarik untuk membelinya? Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar US 175 juta dollar (Rp2,2 triliun)! Wah, banyak banget ya!

Baca juga: 10 Kawasan Paling Asyik Buat Dikunjungi, Milenial Mesti Catat Ya!

Hmm, masih belum terpikir untuk investasi properti? Bayangkan lho kalau pemilik rumah ini hanya membelinya senilai US 22 juta dollar (Rp289 miliar), namun berani menjualnya dengan harga US 175 juta dollar (Rp2,2 triliun)! Masih menunda berinvestasi properti?

Bagikan: 1639 kali