Foto: Rumah123/Getty
   

Punya rumah baru, siapa yang gak suka? Memilih rumah yang benar-benar baru memang sebuah pilihan yang menarik dan pastinya kamu akan suka. Apa aja sih keuntungan beli rumah baru, semisal dari pengembang?

Gak Repot Survei

Kamu gak perlu repot melakukan survei, mencari harga tanah sesuai anggaran, juga menilai keamanan wilayah tersebut. Bagusnya lagi, kalau kamu memilih perumahan dari pengembang besar, biasanya telah menyiapkan beragam fasilitas dan area komersial. Hal ini tentu akan mempermudah kamu memenuhi semua kebutuhan hidup sehari-hari.

Gak Perlu Lama Kumpulkan Dana Tunai

Kalau beli rumah baru, kamu gak terlalu pusing memikirkan anggaran karena dapat memanfaatkan KPR. Kamu bisa aja segera menempati rumah baru meski baru membayar sepertiga dari harga rumah tersebut.

Dana membeli rumah yang tersisa (kalau kamu beli dengan KPR) bisa kamu gunakan untuk perencanaan keuangan lainnya, semisal untuk renovasi, investasi, atau merintis start-up.

Baca juga: Rumah Baru atau Bekas, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Tau Sejarahnya

Kamu bisa tahu riwayat rumah sedari awal, dan pastinya kamu mengetahui jenis material apa yang digunakan untuk membangun rumah baru itu.

Lebih Punya Banyak Pilihan Tipe

Biasanya pengembang menyediakan pilihan tipe rumah yang bervariasi. Luas lahan dan bangunannya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dna kondisi keuangan kamu.

Ada Sistem Pemeliharaan dan Keamanan

Rumah di perumahan baru memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi penguhuninya karena punya sistem perawatan dan pengamanan yang sudah direncanakan dan diaplikasikan dengan baik.

Baca juga: Ini Rumah Baru Siap Huni Termurah di Jakarta Timur, Mau?

Legalitas dan Dokumen Lebih Terjamin

Legalitas dan dokumen rumah lebih terjamin, karena kamu bisa meminta jaminan dari pengembang.

Harganya Lebih Cepat Meningkat

Perumahan baru yang dilengkapi dengan fasum (fasilitas umum) dan fasos (fasilitas sosial), serta fasilitas komersial lainnya akan mendongkrak nilai tanah dan rumah. Hal ini akan sangat positif untuk investasi jangka panjang.

 

Bagikan: 1159 kali