OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Beli Nih! Rumah Presiden AS Dijual Hanya Rp77 Miliar

19 Juli 2022 · 2 min read Author: Dodiek Dwiwanto

John F. Kennedy

Rumah Jacqueline & John F. Kennedy (Rumah123)

Kalau bicara soal gaya desain, Jacqueline Kennedy memang tiada duanya. Seleranya memang klasik dan tidak tertandingi.

Hal ini bisa dilihat dari rumah peninggalan Jacqueline dan suaminya Presiden ke-42 Amerika Serikat, John F. Kennedy alias JFK yang terletak di negara bagian Virginia, Amerika Serikat.

Rumah peternakan atau ranch ini memiliki nama Wexford dan didesain pada awal 1960-an. Nama Wexford didedikasikan untuk negara Irlandia, tempat keluarga besar Kennedy berasal.

Wexford memiliki luas bangunan 469 meter persegi, dengan 15 ruangan termasuk 4 ruang tidur. Rumah ini berdiri di atas lahan 67 hektar.

Fasilitas lainnya yang dimiliki Wexford adalah kolam renang, lapangan tenis, dan kolam ikan. Termasuk juga ruang bawah tanah rahasia untuk sederetan agen rahasia Secret Service yang mengawal keluarga Kennedy.

Baca juga: Supermodel Ini Berupaya Jual Rumah yang Sama untuk Kedua Kalinya

Sayangnya, keluarga Kennedy hanya pernah menempati rumah peternakan ini selama dua pekan saja lantaran JFK terbunuh, ditembak mati di Dallas, Texas pada 22 November 1963. JFK hanya memerintah dalam waktu singkat hanya dari Januari 1961 hingga November 1963.

Sementara Jacqueline meninggal dunia setelah menderita sakit di Manhattan, Amerika Serikat pada 9 Mei 1994.

Saat ini, Wexford dijual di pasar properti dengan harga tidak terlalu mahal US5,95 juta (Rp77 miliar) saja.


Tag: , , , , , ,


Dodiek Dwiwanto
Penulis sekaligus Editor Rumah123.com. Hobi menonton tayangan desain rumah dan gaya hidup di HGTV saat senggang. Lagi mencari tahu dan belajar soal investasi saham properti dan crowdfunding. Siapa tahu jadi investor.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA