Nabung duit logam recehan buat beli rumah, kenapa gak? Foto: Rumah123/iStock
 

Nabung! Nabung! Nabung! Semangat nabung kudu dihidupkan setiap saat. Kalau alasannya gak ada duit tersisa buat ditabung, gimana kalau nabung logam recehan? Kalau gak bisa juga, terlalu!

Jangan pernah sepelekan duit recehan, Rp500 atau Rp1000 emang nilainya kecil, tapi kalau ditabung terus kamu pasti gak nyangka bisa mencapai sebanyak apa. Mungkin ini cara atau jalan yang membuka kamu untuk bisa punya rumah atau punya barang apa pun yang kamu idamkan.

Contohnya seperti diberitakan detik.com, Rabu (31-10-2018), pasangan Siti Maisyaroh (32) dan Selamet Amin (35) bisa membeli sepeda motor sport dari menabung uang receh selama 2 tahun. Tabungan duit logam receh selama itu beratnya mencapai 50 kilogram (Kg).

Baca juga: Tips Nabung DP: Jangan Remehkan Uang Recehan Kembalian

Pasutri yang sehari-hari bekerja sebagai penjual keripik singkong ini menabung recehan Rp500-Rp1000. Warga Dusun Sumbersono, Desa Sumberkembar, Kecamatan Pacet, ini memasukkan recehan uang logam tersebut ke dalam botol bekas air mineral dan bekas kaleng cat. Setelah 2 tahun, tak disangka uang receh yang terkumpul mencapai Rp18 juta.

“Dalam satu hari minimal saya kumpulkan Rp15 ribu sampai Rp20 ribu uang koin pecahan Rp500 dan Rp1.000," kata Amin dikutip dari sumber yang sama.

Pada akhirnya, Amin bisa mengumpulkan sampai 50 Kg uang logam receh. Dia pun bisa beli barang yang diimpikannya, yakni sepeda motor sport jenis Kawasaki Ninja 250 cc yang harganya Rp67,6 juta.

Baca juga: Bayar DP Rumah Pake Receh, Bisa Kok!

Mau coba cara Amin mendapatkan barang impiannya? Kalau kamu ingin punya rumah, bisa juga mulai dari sekarang mengumpulkan recehan logam. Kalaupun gak mencapai nilai seharga rumah, paling gak kan buat bayar uang mukanya. Yang penting spirit menabung gak boleh mati!

Bagikan: 375 kali