Pasangan milenial Dimas Aji Zulfikri (24) dan Ria Putri Utami (23), saat membeli Apartemen Ciputat Resort di FPI 2017, Margo City Mall, Depok, Sabtu (11/3). Foto: Rumah123/AdeM

Transaksi pembelian hunian terjadi selama berlangsungnya Festival Properti Indonesia (FPI) di Mal Margo City Depok, Jawa Barat, 7-12 Maret 2017 lalu. Cara pembeliannya ada yang memanfaatkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA) maupun cash keras.

Puncak transaksi terjadi pada Sabtu (11/3). Di antaranya adalah pasangan milenial Dimas Aji Zulfikri (24) dan Ria Putri Utami (23). Dimas pada Sabtu itu membayar uang muka unit Apartemen Ciputat Resort.

Baca juga: Berkat Investasi Properti dan Menabung, Generasi Milenial Ini Bisa Jadi Miliarder

Menurutnya, apartemen itu bukan untuk investasi, melainkan akan dihuninya bersama istri. "Karena dekat kantor, makanya nanti mau kami tempatin saja," kata Dimas yang berprofesi sebagai pilot ini.

Pasangan itu memilih unit bertipe dua kamar tidur dengan harga sekitar Rp350 jutaan. Apartemen itu akan mereka tempati dua tahun mendatang.

"Kami sengaja beli apartemen, karena lebih bersifat privasi dan simple juga," ujarnya.

Baca juga: RUMAH123 AJAK KAUM MILENIAL NEKAT BELI RUMAH

Meski pasangan muda ini nantinya lebih memilih tinggal di apartemen, tapi sebenarnya saat ini mereka sudah punya rumah di Jalan Margonda Raya. Depok. Rumah ini sudah mereka huni selama setahun seusai pernikahan mereka.

"Habis serah-terima kunci (apartemen) dua tahun nanti, rencananya rumah itu mau kami kontrakin saja, jadi bisa menambah pendapatan," ujar sejoli ini. (Wit)

Bagikan: 628 kali